Operasi Gabungan Puspom, 4 Anggota TNI Diamankan dari Tempat Hiburan Malam

Minggu, 04 September 2022 - 09:43 WIB
loading...
Operasi Gabungan Puspom, 4 Anggota TNI Diamankan dari Tempat Hiburan Malam
Operasi Penegakan Hukum dan Tata Tertib (Gaktib) Puspom TNI merazia tempat hiburan malam di kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Utara, Sabtu (3/9/2022) dini hari. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Operasi Penegakan Hukum dan Tata Tertib (Gaktib) Puspom TNI merazia tempat hiburan malam (THM) di kawasan Jakarta Barat dan Jakarta Utara, Sabtu (3/9/2022) dini hari. Hasilnya, empat anggota TNI diamankan sedang berada di tempat hiburan malam.

Keempat anggota TNI tersebut selanjutnya dibawa ke Puspom TNI untuk pemeriksaan lebih lanjut.



"Kita bawa ke Puspom TNI untuk selanjutnya dilaksanakan penyidikan. Itu hukumannya nanti akan ditentukan berat ringannya pelanggaran," ujar Kabag Gakkumplintatib Ditgakkum Puspom TNI Letkol Laut (PM) Satria Musa, Minggu (4/9/2022).

Operasi gabungan dari TNI AD, AL, dan AU itu, kata Satria, bertujuan untuk mengantisipasi sejak dini pelanggaran-pelanggaran yang disebabkan oleh kegiatan di tempat hiburan malam. Seperti mabuk-mabukan yang dapat merusak citra TNI.



Terlebih, kata Satria, ada aturan yang melarang anggota TNI untuk hidup berfoya-foya, dan memasuki tempat hiburan malam.

"Karena memang ada aturannya, bahwa mereka prajurit TNI itu tidak diizinkan untuk hidup berfoya-foya, salah satunya masuk tempat hiburan malam, karena itu berbahaya bagi kehidupan," katanya.

Pada operasi kali ini, terdapat 49 personel gabungan TNI AD, AL, dan AU yang menyisir tempat hiburan malam sejak pukul 22.30 hingga 02.30 WIB.

"Kegiatan kita dalam setiap bulan itu rutin kita laksanakan 10 kali dalam satu bulan. Sasaran razia, adalah prajurit TNI yang melanggar memasuki THM, mabuk-mabukan, menghindari adanya perselisihan antara prajurit TNI dengan kepolisian, prajurit TNI dengan masyarakat sipil," tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)