Semarak Reuni SBN Siti Fatimah, Peserta Termuda 61 Tahun

Sabtu, 03 September 2022 - 06:57 WIB
loading...
Semarak Reuni SBN Siti Fatimah, Peserta Termuda 61 Tahun
SBN Siti Fatimah Makassar menggelar reuni akbar di Strawbery Guest House, Malino, Jumat-Ahad, 2-4 September 2022. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Salah satu sekolah kebidanan terbaik era 60-an di Indonesia Timur adalah Sekolah Bidan Negara (SBN) Siti Fatimah Makassar. Lembaga pendidikan setingkat SLTA ini sudah menelorkan sederet alumni yang berkiprah di berbagai belahan nusantara.

Meski sekolah itu sudah resmi tutup sejak 1979, alumninya masih terjalin dalam ikatan kekerabatan yang kuat. Itu terbukti saat mereka menggelar Reuni Akbar SBN Siti Fatimah Makassar, di Strawbery Guest House, Malino, Jumat-Ahad, 2-4 September 2022.



Tidak kurang dari 40 alumni ikut menyemarakkan reuni akbar itu. Datang dari berbagai daerah di Sulsel hingga luar Sulsel. Mereka adalah alumni angkatan 1966 sampai angkatan 1979.

Penggagas Reuni Akbar, Magdalena Mandey, kepada wartawan menjelaskan reuni itu menjadi ajang silaturahmi antaralumni. "Dan Alhamdulillah, peserta termuda dari reuni akbar ini berumur 61 tahun," terang Pengurus Kowani Pusat dari unsur bidan ini, Jumat, 2 September 2022.



Selain diisi dengan acara santai bernuansa kekeluargaan, Reuni Akbar itu juga menggodok sejumlah isu-isu kesehatan terkait dengan kebidanan .

"Kita juga berdiskusi ringan soal nasib bidan saat ini. Termasuk ikut memikirkan bagaimana agar bidan honorer di berbagai daerah mendapat kepastian pendapatan yang lebih baik dan jelas," ujar Magdalena.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3586 seconds (0.1#10.140)