Ajak Wali Kota Rotterdam Jalan-jalan, Anies: Melihat Suasana Kota yang Beda

Jum'at, 02 September 2022 - 19:09 WIB
loading...
Ajak Wali Kota Rotterdam Jalan-jalan, Anies: Melihat Suasana Kota yang Beda
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak Wali Kota Rotterdam Ahmed Aboutaleb menikmati suasana kota di Jembatan Penyeberangan Orang dan Sepeda (JPOS) Phinisi, Jumat (2/9/2022). Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak Wali Kota Rotterdam, Belanda, Ahmed Aboutaleb menikmati suasana kota yang berbeda saat sore hari dengan mengunjungi kawasan Tebet Eco Park dan Jembatan Penyeberangan Orang dan Sepeda (JPOS) Phinisi , Jumat (2/9/2022). Keduanya juga sempat berswafoto di JPO Phinisi, Sudirman, Jakarta Selatan.

"Jadi barusan tadi saya berjalan bersama dengan Wali Kota Rotterdam kita ke Tebet Eco Park liat-liat, kemudian dari sana kita berjalan ke Phinisi JPO menyaksikan tempat ini sama-sama mencoba mengajak beliau untuk melihat suasana kota yang berbeda," kata Anies kepada wartawan di lokasi. Baca juga: Sambil Selfie, Anies Pamer JPOS Phinisi Sudirman ke Wali Kota Rotterdam

Anies mengatakan, Ahmed telah lima kali berkunjung ke Jakarta sehingga dapat merasakan perbedaan sebelum dan sesudah. Ia menyebut juga berdiskusi sepanjang jalan tentang perkotaan.

"Karena beliau sudah lima kali datang ke Jakarta jadi beliau bisa merasakan bagaimana situasi sebelum dan sesudah. Jadi senang sekali bisa jalan sama-sama dan kita ngobrol sepanjang perjalanan macam-macam diskusinya tapi semua tentang kota," terang Anies.



Lebih lanjut, Anies mendapat respons positif dari Wali Kota Rotterdam atas pembangunan di Jakarta. Menurutnya, Ahmed dapat menikmati Jakarta dengan berjalan kaki.

"Positif sekali dia selama tinggal di sini kalau malam, kalau pagi jalan-jalan. Karena dia merasa sekarang kotanya bisa buat jalan kaki. Dulu biasanya hanya tinggal di hotel saja. Karena ke mana-mana harus naik kendaraan sekarang dari tempat dia tinggal dia jalan kaki bahkan jalan kaki ke Blok M sampai ke Bundaran HI jalan kaki ke mana-mana. Jadi dia sampai ke Mangga Dua jalan kaki. Memang jadi pengalaman baru buat mereka," tuturnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1424 seconds (11.210#12.26)