Gara-gara Helm, Mahasiswa Fakultas Teknik dan Hukum Bentrok di Universitas Pancasila

Jum'at, 02 September 2022 - 10:27 WIB
loading...
Gara-gara Helm, Mahasiswa Fakultas Teknik dan Hukum Bentrok di Universitas Pancasila
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyatakan bentrok antara mahasiswa Fakultas Teknik dengan Fakultas Hukum di Universitas Pancasila , Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dipicu persoalan helm. Saat ini kondisi di kampus tersebut sudah kondusif.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, mengatakan, bentrokan terjadi akibat permasalahan helm yang dipakai oleh mahasiswa Fakultas Teknik. Helm tersebut tidak dikembalikan kepada mahasiswa Fakultas Hukum yang pada saat itu sedang melakukan perkumpulan bersama di kampus.

"Kemudian ditanyakan 'helmnya mana?' dijawab 'ambil aja helmnya sendiri kalau berani di Teknik'," katanya kepada wartawan, Jumat (2/9/2022).

Setelah kejadian tersebut, sejumlah mahasiswa Fakultas Hukum diduga mengeroyok mahasiswa Fakultas Teknik hingga mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya. Baca: Bentrok Geng Motor di Jalan Haji Nawi, Polisi: 1 Tewas, 2 Luka Parah

Hal tersebut kemudian direspons oleh mahasiswa Fakultas Teknik dengan melakukan serangan balik ke Fakultas Hukum pada malam kemarin."Kemudian terjadi keributan kembali di dalam kampus Universitas Pancasila antara mahasiswa Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik," ujarnya.

Menurut Zulpan, saat ini kondisi dikampus sudah kondusif."Kondisinya sudah kondusif, kasusnya masih dalam penyelidikan," ucapnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1834 seconds (11.252#12.26)