Diduga Kelelahan, ABK Tewas Tercebur Laut di Dermaga Muara Baru

Kamis, 01 September 2022 - 19:33 WIB
loading...
Diduga Kelelahan, ABK Tewas Tercebur Laut di Dermaga Muara Baru
ABK KM Teguh Bintang ditemukan tewas tenggelam di dermaga Muara Baru, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Tim SAR gabungan menemukan jasad seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Teguh Bintang berinisial TSb(53) ditemukan tewas tenggelam di dermaga Muara Baru, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli menjelaskan, TS diketahui terjatuh saat sedang tertidur di pinggiran kapalnya pada Senin (29/8/2022) malam dan tenggelam di sekitar kapal bersandar.

”Mendapat laporan, Tim SAR gabungan melakukan evakuasi di lokasi korban jatuh dan menemukan korban di kedalaman sekitar empat meter di Perairan Dermaga 11 Pelabuhan Perikanan Muara Baru,” kata Fazzli, Kamis (1/9/2022).

Setelah berhasil diangkat ke permukaan, kemudian jasad korban dibawa ke RSCM Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat dengan menggunakan mobil ambulans.

”Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan setelah dilakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian untuk selanjutnya korban kita evakuasi,” ungkapnya.



Menurut Fazzli, Tim SAR Gabungan menerjunkan puluhan personel saat pencarian korban dengan pengamatan visual dan penyelaman.

Adapun tim SAR Gabungan yang turut andil dalam penyelamatan korban berasal dari unsur SAR Jakarta, Polsek Muara Baru, KPLP, Pos TNI AL Muara Baru dan sejumlah nelayan setempat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)