Ridwan Kamil Setujui Keinginan Guru Pindahkan Gerbang SD Kota Baru II dan III

Kamis, 01 September 2022 - 13:47 WIB
loading...
Ridwan Kamil Setujui Keinginan Guru Pindahkan Gerbang SD Kota Baru II dan III
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyetujui keinginan para guru SDN Kota Baru II dan III Kota Baru, Kota Bekasi, terkait pemindahan gerbang sekolah tak lagi menghadap Jalan Sultan Agung.Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
BEKASI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyetujui keinginan para guru SDN Kota Baru II dan III Kota Baru, Kota Bekasi, terkait pemindahan gerbang sekolah tak lagi menghadap Jalan Sultan Agung. Gerbang sekolah akan dipindahkan ke jalan di samping gedung SD yang menjadi lokasi kecelakaan maut menewaskan 10 orang tersebut.

Hal ini disampaikan Ridwan Kamil saat mengunjungi SDN Kota Baru II dan III didampingi Plt Wali Kota Bekasi Tri Ardhianto. Kang Emil sapaan karibnya akan membuat langkah dalam upaya memberikan keselamatan bagi pelajar dengan memindahkan akses keluar masuk tidak di Jalan Raya Sultan Agung.

"Setelah diskusi dengan kepala sekolah langkah pendeknya kita atur lalu lintas bergerak anak-anak agar tidak langsung ke jalan besar dengan lewat jalan samping didrop orang tua di sana," kata Kang Emil pada Kamis (1/9/2022).

Kang Emil berpesan kepada guru agar memastikan keselamatan pelajar hingga sampai ke rumah atau hingga dijemput orang tua. Baca: Ridwan Kamil Sambangi SD II dan 3 Kota Baru Lokasi Kecelakaan Maut di Bekasi

"Sambil saya menitipkan kalau di rumah itu orang tua adalah guru, kalau di sekolah guru itu adalah orang tua. Kalau sudah begitu konsepnya maka keselamatan lahir batin tidak hanya menjadi di dalam sekolah tapi saat keluar sekolah sebelum ketemu orang tuanya mungkin ada cara-cara baru untuk memastikan secara visual biar bisa termonitor sampai dijemput orang tuanya," ujarnya.

Emil melanjutkan mewakili warga Jawa Barat menyampaikan rasa dukacita yang mendalam dan berharap kejadian serupa tidak terulang."Mudah-mudahan ini ada hikmahnya dan saya pribadi mewakili warga Jawa Barat menghaturkan rasa dukacita yang mendalam dan kejadian ini tidak terjadi lagi," tuturnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1147 seconds (10.101#12.26)