alexa snippet

Ditebas Pedang 1 Meter, Anggota FBR Lolos

Ditebas Pedang 1 Meter, Anggota FBR Lolos
Gardu FBR di Kemanggisan yang dirusak sekelompok orang. (Agiansyah Rinaldy/Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Aksi penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok orang di Gardu dan Pos FBR Kemanggisan, Jakarta Barat nyaris meminta korban. Apalagi penyerang yang mengunakan delapan sepeda motor tersebut melengkapi diri dengan sejumlah senjata tajam.

Menurut Yuli saksi mata yang berada di Pos FBR Anggrek Hitam, saat pos FBR diserang dirinya sedang bermain catur dengan rekannya. Saat itu didengar teriakan sekelompok orang sambil mengacung-acungkan senjata tajam ke arah dirinya.

"Saya kaget tahu-tahu ada orang yang teriak, mati lo! Sambil menebas pedang sepanjang satu meter. Saya sempat loncat dan langsung kabur," katanya ketika ditemui Sindonews di Pos FBR Kemanggisan, Rabu (11/6/2014).

Sekelompok orang yang melakukan penyerangan tersebut tidak mengunakan atribut organisasi. Mereka mencari seorang anggota FBR yang dituding melakukan perusakan pos mereka.

Para penyerang mencari anggota FBR yang bernama Rinto yang dituduh melakukan pengerusakan salah satu Pos ormas lain. Setelah lolos dari serangan, Yuli langsung menelepon untuk memastikan kebenarannya.

"Saya telepon Rinto untuk memastikan dia bukan yang lakukan penyerangan, Rinto bilang bukan dia," katanya.

Selain dirinya, Hasanudin warga Kalideres yang kebetulan sedang berada di posko mengalami cidera terkilir di kakinya. Pasalnya, Hasanudin yang sudah terkepung sekitar 20 orang tersebut nekat loncat dari pos yang tingginya tiga meter.

"Tidak ada yang kena bacok, hanya luka terkilir saja akibat loncat dari pos," ujarnya.



(ysw)
loading gif
Top