Alami Katarak, Bisa Operasi Gratis di Polda Metro Jaya

Kamis, 05 Juni 2014 - 16:47 WIB
Alami Katarak, Bisa Operasi Gratis di Polda Metro Jaya
Alami Katarak, Bisa Operasi Gratis di Polda Metro Jaya
A A A
JAKARTA - Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-68 Polda Metro Jaya menggelar acara bakti kesehatan gratis untuk penderita katarak, bibir sumbing, khitanan, dan pemberian kaca mata minus gratis.

Kabid Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Kombes Musyafak mengatakan, acara tersebut akan berlangsung selama tiga hari mulai 20-22 Juni di Polda Metro Jaya.

Operasi mata katarak berlaku bagi 200 pasien, sementara bibir sumbing untuk anak targetnya diperkirakan mencapai 50 orang. Adapula khitanan massal untuk 200 anak, pemberian 200 kaca mata minus khusus pelajar sekolah dasar, serta donor darah yang diikuti 500 personel.

Musyafak menjelaskan, syarat mendapatkan perawatan kesehatan gratis cukup mudah yakni dengan melampirkan kartu keluarga (KK) dan KTP.
"Untuk anak-anak, kita minta syarat agar menyertakan KTP orangtuanya," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/6/2014).

Kegiatan yang sedianya akan dibuka Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi ini berlaku untuk seluruh warga yang berada dibawah wilayah hukum Polda Metro Jaya atau di 13 Polres setempat. Warga pun diwajibkan mengikuti tahapan penyaringan (screening) di polres masing-masing.

"Apabila lulus tahapan screening maka warga atau calon pasien tersebut akan diantar pihak polres ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan kesehatan gratis ini. Tahapan screening dimulai dari tanggal 1-16 Juni," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5866 seconds (0.1#10.140)