Jadi Tour Guide Delegasi U20 Mayors Summit, Anies Pamer Warna Baru Kota Jakarta

Selasa, 30 Agustus 2022 - 07:04 WIB
loading...
Jadi Tour Guide Delegasi U20 Mayors Summit, Anies Pamer Warna Baru Kota Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam tour guide U20 Mayors Summit. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dalam rangka mendukung kegiatan U-20 Mayors Summit, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak delegasi U-20 menikmati satu sudut Kota Jakarta melalui City Tour menggunakan transportasi publik, pada Senin (29/8/2022).

Anies bertindak selayaknya Tour Guide atau pemandu wisata dengan mempresentasikan warna baru Jakarta. Adapun kegiatan City Tour dimulai dari titik pertama yaitu Hotel Fairmont, Jakarta Pusat.

Kemudian para peserta menaiki Transjakarta bertenaga listrik untuk melihat salah satu warna baru integrasi transportasi di Jakarta, yaitu Halte Integrasi Cakra Selaras Wahana (CSW), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan mengajak para delegasi U-20 menaiki MRT Jakarta, dari Stasiun MRT ASEAN menuju Dukuh Atas, di Jakarta Pusat. Sesampai di Dukuh Atas, Anies mengajak salah satu delegasi U-20 Mayor Ahmed Aboutaleb dari Kota Rotterdam Belanda.

Disana berdiskusi menikmati suasana pedestrian di Terowongan Kendal. Di sana, Anies menunjukkan suasana salah satu ruang ketiga di Jakarta, di mana seluruh warga dari berbagai latar belakang bisa berkumpul dan berinteraksi.



”Jadi kami bersama-sama (U-20) melakukan tour dalam melihat salah satu sudut Jakarta. Kita menaiki Transjakarta menuju CSW, dari sana kita lihat integrasi transportasi, di situ antara Jalur Busway Transjakarta dengan MRT,” ungkapnya.

Anies mengatakan dari perjalanan tersebut, rombongan delegasi bisa melihat perubahan secara langsung kawasan Dukuh Atas. Hal ini diperkuat dengan meningkatnya kunjungan pejalan kaki ketika akhir pekan di Terowongan Kendal.

Lebih lanjut, Anies bersama rombongan mengakhiri perjalanan dengan mengajak makan malam istimewa bersama para delegasi, yaitu suasana senja di pesisir Jakarta sambil menaiki Kapal Phinisi.

”Kita akan mengajak mereka melihat sisi baru Jakarta yang lainnya. Dari sini kita akan menuju ke kawasan Pantai Jakarta, kemudian di sana bisa melihat sunset (matahari terbenam). Kita akan naik kapal Phinisi, dari sana akan melihat sunset di sore hari,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)