Ribuan Warga Arak Bendera Merah Putih 100 Meter di Kota Bogor

Minggu, 28 Agustus 2022 - 14:14 WIB
loading...
Ribuan Warga Arak Bendera Merah Putih 100 Meter di Kota Bogor
Ribuan peserta meramaikan kegiatan Kirab Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter di Kota Bogor. Foto: MNC Portal Indonesia/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Ribuan peserta meramaikan kegiatan Kirab Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter di Kota Bogor . Kirab bendera ini digelar sebagai penutupan rangkaian Festival Merah Putih (FMP) dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke-77 RI .

Pantauan MNC Portal Indonesia, kirab bendera dimulai dari halaman Balai Kota Bogor menuju Pusdikzi, Kota Bogor. Para peserta dari TNI, Polri, Ormas, dan warga lainnya nampak anstusias mengikuti kirab bendera sepanjang 100 meter dan lebar 6 meter tersebut. Baca juga: Kirab Drumband Akademi TNI, Warga Semarak Banjiri Kemhan

Tak hanya peserta, warga sekitar yang melihat kirab pun tidak ingin ketinggalan mengabadikan moment tersebut dengan ponsel mereka. Setelah melakukan kirab, para peserta masuk ke dalam Markas Pusdikzi untuk mengikuti rangkaian acara lainnya.

"Setelah tertunda setelah sekian lama, Alhamdulillah kembali terlaksana. Ini kegiatan kebanggaan, taglinenya dari Bogor Indonesia," kata Wali Kota Bogor Bima Arya di lokasi, Minggu (28/8/2022).

Kegiatan ini juga simbol kebersamaan dan menjaga agar Kota Bogor tetap on the track berpegang teguh kepada Pancasila dan NKRI. Lalu, sebagai edukasi nasionalisme untuk seluruh masyarakat.

"Simbolnya sarat nilai-nilai ketika kita mengerek bendera dari Balai Kota ke titik ini. Karena mengerek yang di bawahnya berawarna warni. Ada TNI Polri, partainya beda-beda. Saya PAN, Kang Atang PKS, semuanya sama di bawah merah putih," ungkapnya.

Ketua Panitia FMP 2022, Irwan S. Widjaja mengatakan, Kirab Bendera Merah Putih ini memang sempat vakum selama dua tahun karna pandemi Covid-19 dan kembali terlaksana tahun ini.



"Alhamdulillah tahun 2022 ini kita laksanakan kembali dengan dipimpin jajaran Forkopimda, TNI-Polri, Komunitas, Ormas dan masyarakat umum, Sang Merah Putih raksasa berukuran 100 x 6 meter diarak dari Balaikota Bogor menuju Pusdikzi," kata Irwan.

Selain mengarak bendera raksasa, penutupan FMP 2022 juga menghadirkan perform drumband, pertunjukan kesenian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), hingga parade formasi di Pusdikzi. Selama Agustus 2022, berbagai rangkaian kegiatan telah dilaksanakan pada event FMP tahun ini.

"Harapan kami selaku panitia, seluruh masyarakat dapat menikmati kemeriahan acara ini untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan kecintaan atas negri kita yang tercinta, Indonesia," tutupnya. Baca juga: Puluhan Ribu Masyarakat Ramaikan Kirab Merah Putih di Istana Merdeka
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1133 seconds (10.177#12.26)