Polda Metro Jaya Gelar Patroli Skala Besar, Sasar 3 Zona

Minggu, 28 Agustus 2022 - 03:22 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Gelar Patroli Skala Besar, Sasar 3 Zona
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, patroli ini sejatinya rutin dilakukan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar patroli berskala besar pada Sabtu (27/8/2022) malam. Patroli ini juga turut diikuti oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dan TNI.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, patroli ini sejatinya rutin dilakukan. Hanya saja, pada malam ini ia meminta jajaranya untuk meningkatkan kembali kegiatan patroli.

"Saya ingin ada akselerasi kali ini," kata Fadil di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya.

Karena itu, Fadil meminta jajarannya untuk menciptakan situasi kamtibmas di Jakarta. Sehingga, potensi kejahatan bisa ditanggulangi.

"Yang pasti kita ingin memberikan jaminan kepada masyarakat Jakarta bahwa Polda Metro Jaya berkomitmen untuk terus menjaga ibu kota tercinta dan wilayah aglomerasi agar tetap dalam situasi aman, damai, sejuk, saya kira itu," pungkasnya.

Sementara itu, Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto mengatakan, kegiatan patroli ini juga dalam rangka menegakkan protokol kesehatan (prokes).

"Kalau enggak ada kegiatan biar (masyarakat) kembali ke kediaman masing-masing. Kita menjaga (Jalan) Sudirman Thamrin Gunawarman, Afrika, Slipi, Tomang selau bersih, malam ini kita bagi 3 tim 3 zona," ujarnya.

"Besok ada kegiatan besar Kirab Merah Putih, kita sesuaikan patroli jangan sampai subuh, jika masyarakat sudah lengang kita menyesuaikan," pungkasnya.

Sebagai informasi, patroli kali ini dibagi 3 zona. Pertama mengarah ke Jakarta Barat meliputi Slipi, Tomang, Harmoni. Kemudian ke Jakarta Selatan menuju Bundaran Senayan, Blok M, Melawai, Gunawarman, Senopati, SCBD dan Polda Meteo Jaya. Terakhir menuju Jakarta Pusat, meliputi Sudirman, Thamrin.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2452 seconds (0.1#10.140)