Soal Nama Pj Gubernur DKI, Wagub Ariza: Pak Jokowi yang Lebih Tahu

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 16:15 WIB
loading...
Soal Nama Pj Gubernur DKI, Wagub Ariza: Pak Jokowi yang Lebih Tahu
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria (Ariza) tersisa dua bulan lagi. Namun, nama Penjabat (Pj) Gubernur hingga kini belum diketahui.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, terkait Pj Gubernur merupakan kewenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dan hanya Presiden Jokowi yang mengetahui nama Pj Gubernur DKI.

"Yang cocok menggantikan Anies-Ariza dalam Pj Gubernur itu kewenangannya ada di Presiden Jokowi. Beliau bersama Pak Tito yang lebih tahu," kata Ariza kepada wartawan di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (27/8/2022).

Ariza menuturkan, yang memahami permasalahan Jakarta hingga diterima semua kelompok masyarakat merupakan kriteria yang cocok. Namun, Ariza enggan menyebut nama sosok yang tepat menjadi Pj Gubernur karena kewenangan ada di Presiden Jokowi.
"Siapa yang dianggap memahami kompleksitas permasalahan di DKI Jakarta, memiliki kemampuan leadership dan manajemennya, figur yang dianggap diterima oleh semua partai, diterima oleh semua kelompok masyarakat yang sangat plural, bisa bekerja sama dengan pemerintah pusat dan lain sebagainya itu Pak Jokowi yang paling tahu," ujarnya.

Sebagai informasi, masa jabatan Anies-Ariza akan berakhir 16 Oktober 2022 mendatang. Sejumlah program yang belum rampung pun tengah dikebut agar hasilnya maksimal.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0867 seconds (0.1#10.140)