alexametrics

Riza Patria Dukung Bank DKI Kembangkan E-Order Bantu Sektor UKM

loading...
Riza Patria Dukung Bank DKI Kembangkan E-Order Bantu Sektor UKM
Bank DKI berencana mengembangkan platform khusus bagi UKM untuk membantu di tengah pandemi yakni e-order. Foto: Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang melanda Jakarta sejak Maret 2020 memaksa diberlakukannya berbagai kebijakan yang bertujuan memutus rantai penyebaran virus berbahaya tersebut.

Kebijakan-kebijakan tersebut memiliki dampak yang tidak mudah bagi sektor ekonomi di Jakarta hingga sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang terpaksa melayangkan permohonan keringanan kredit atau restrukturisasi pada berbagai bank, termasuk Bank DKI. (Baca juga: HUT Bhayangkara, Ditlantas PMJ Gratiskan SIM Bagi Tenaga Medis di RSD Wisma Atlet)

Atas keadaan tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengapresiasi Bank DKI yang memiliki rencana mengembangkan platform khusus bagi UKM untuk membantu segmen tersebut di tengah pandemi yakni e-order. Ini sebagai langkah baik untuk membantu perekonomian Jakarta.



"Harapannya dengan keterlibatan berbagai pihak, mudah-mudahan Jakarta bisa segera pulih dari Covid-19 di segala bidang, termasuk perekonomian," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (1/7/2020). (Baca juga: Begini Kronologis 8 Bocah Korban Penculikan di Depok hingga Kembali ke Orang Tua)

Platform e-order merupakan sebuah marketplace yang akan menyambungkan para pelaku UKM dengan Pemprov DKI. Belanja Pemprov DKI dinilai dapat menjadi peluang yang besar untuk pelaku UKM.

Sebelumnya, PT Bank DKI mencatatkan sekitar 50 persen dari total debitur segmen UKM perseroan yang terdampak Covid-19 telah mengajukan keringanan kredit atau restrukturisasi.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak