Bahaya! Polisi Tidur di Danau Sunter Dicat Warna Zebra Cross Bikin Pemotor Berjatuhan

Kamis, 25 Agustus 2022 - 15:26 WIB
loading...
Bahaya! Polisi Tidur di Danau Sunter Dicat Warna Zebra Cross Bikin Pemotor Berjatuhan
Sejumlah pengendara motor terjatuh akibat keberadaan polisi tidur yang dicat berwarna zebra cross di kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara. Foto: MPI/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sejumlah pengendara motor terjatuh akibat keberadaan polisi tidur yang dicat berwarna zebra cross. Peristiwa tersebut terjadi di kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara.

Dalam video viral terlihat satu pengendara motor yang tergeletak di pinggir jalan usai terjatuh saat melintasi polisi tidur tersebut. Secara kasat mata polisi tidur di lokasi memang mirip dengan zebra cross sehingga membuat pengendara motor yang melintas tertipu. Polisi tidur dicat dengan warna hitam dan putih.



Pemotor tidak mengurangi laju kendaraan karena mengira yang ada di depan mereka bukan polisi tidur. "Bahaya banget sumpah, bikin orang jatuh semua. Sudah banyak yang jatuh. Itu bahaya banget, sumpah," kata perekam video, Kamis (25/8/2022).

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Utara AKP Edi Wibowo mengatakan sudah mengetahui informasi adanya pemotor yang terjatuh di lokasi. Namun, ia tidak memerinci apakah pemotor yang jatuh akibat keberadaan polisi tidur tersebut.



"Tadi pagi katanya ada (pemotor terjatuh di lokasi), cuman tidak dilaporkan. Jadi dia jatuh langsung pulang," kata Edi.

Edi enggan berkomentar lebih jauh perihal keberadaan polisi tidur yang dinilai membahayakan pemotor itu. Pihaknya belum melakukan pengecekan ke lokasi.

"Itu kita tidak ke TKP, kita tidak menangani. Coba tanya ke Polsek Tanjung Priok ya. Sampai saat ini kita belum ada laporan, jadi belum bisa berkomentar banyak," tutur Edi.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)