Uji Coba Contraflow di Jalan Perjuangan Bekasi, Dishub Klaim Lebih Lancar

Rabu, 24 Agustus 2022 - 21:50 WIB
loading...
Uji Coba Contraflow di Jalan Perjuangan Bekasi, Dishub Klaim Lebih Lancar
Polisi dan Dishub tengah menjaga jalur contraflow untuk mengurai kemacetan di Bekasi. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Dinas Perhubungan ( Dishub ) Kota Bekasi masih terus memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow di Jalan Perjuangan dari arah utara menuju selatan. Lalu lintas ditengarai semakin lancar lantaran penerapan rekayasa lalu lintas tersebut.

Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi Teguh Indrianto mengatakan, pada hari kedua pelaksanaan contraflow ini selesai lebih cepat atau pada pukul 06.59 WIB. Pasalnya, pada hari pertama kemarin, penerapan contraflow baru selesai sekitar pukul 07.15 WIB.

"Alhamdulillah, hari ini sudah ada perbaikan (lalu lintas) atau sudah ada arah yang lebih baik dibandingkan saat hari pertama kita melakukan uji coba," kata Teguh di Bekasi, Rabu (24/8/2022).

Uji coba ini, kata dia, akan dilakukan hingga Rabu pekan depan. Menurutnya, hal ini dilakukan guna menentukan manajemen lalu lintas kapan waktu yang tepat untuk dilakukan contraflow di jalan tersebut.



"Jadi kita akan lakukan seterusnya, nanti kita akan cari pola waktu pergerakannya, terus selesainya nanti melihat kondisi pergerakan lalu lintas yang ada," tuturnya.

"Misalnya kemarin arus lalu lintas selesai 07.15 WIB, nah hari ini kita buka 07.00 WIB arus lalu lintas lancar. Besok Kamis nanti kami akan lihat apakah akan selesai 07.15 atau 07.30 WIB. Kalau ternyata sampai jam 8 masih dibutuhkan contraflow ya akan kita lanjutan," paparnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)