2.000 Personel Petugas Jaga Ketat Laga Persija vs Persita di Stadion Patriot Candrabhaga

Rabu, 24 Agustus 2022 - 17:26 WIB
loading...
2.000 Personel Petugas Jaga Ketat Laga Persija vs Persita di Stadion Patriot Candrabhaga
2.000 personel gabungan melakukan pengamanan laga Persija vs Persita di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Sebanyak 2.000 personel gabungan dari TNI, Polri dan Dishub Kota Bekasi dikerahkan guna melakukan pengamanan dan pengawalan dalam laga lanjutan BRI Liga 1 pertandingan antara Persija Jakarta vs Persita Tangerang.

Nantinya personel-personel tersebut akan disebar di sekitar stadion untuk memantau para supporter yang berdatangan.

”Sebanyak dua ribu personel gabungan terdiri dari TNI, Brimob, Shabara dan Polres Metro Bekasi Kota juga instansi terkait seperti Dishub, Damkar, Satpol PP dikerahkan,” kata Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra, Rabu (24/8/2022).

Pola pengamanan dilakukan tak jauh beda dari pola yang telah diterapkan pada beberapa waktu silam ketika Persija Jakarta menghelat pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga. Adapun, pihaknya tetap memfasilitasi adanya suporter tamu yang datang di Stadion tersebut.



”Infonya tidak menyediakan tiket buat supporter tamu itu dia, maka pola pengamanan juga akan kita sesuaikan. Namun, nanti apabila seandainya ada supporter supporter dari tim tamu, tentu akan kita fasilitasi, kita akan akomodir. Karna bisa jadi belinya lewat online,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pengamanan tiga ring bakal dilakukan oleh para personel gabungan tersebut hingga sisi dalam stadion. Dia meyakinkan tidak ada suporter datang yang tidak dilakukan pemeriksaan.

”Seperti biasa ada dua ring ya, pertama dari ring ketiga masuk ke ring dua. Kemudian di pintu kecil untuk menuju tribun secara intensif akan kita berlakukan sesuai prosedur pemeriksaan bagi seluruh penonton baik wanita dan laki-laki juga disiapkan para personelnya,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)