Pelaku Penembakan Bank di Cengkareng Bukan Mau Merampok, tapi Orang Iseng

Selasa, 23 Agustus 2022 - 15:41 WIB
loading...
Pelaku Penembakan Bank di Cengkareng Bukan Mau Merampok, tapi Orang Iseng
Polisi menduga motif penembakan bank di Cengkareng, Jakarta Barat bukan pelaku perampokan melainkan hanya orang iseng. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi menduga motif penembakan bank di Cengkareng, Jakarta Barat bukan pelaku perampokan melainkan hanya orang iseng. Selain menyasar bank, dua pelaku yang mengendarai motor juga menembak ruko toserba.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, motif pasti pelaku penembakan masih diselidiki. Namun, dia memastikan bukan karena ingin merampok bank.
Baca juga: Polisi Masih Buru Pelaku Penembakan di Cengkareng

Alasannya, dari penembakan yang dilakukan tidak ada kerusakan signifikan disengaja untuk membobol bank. Selain itu, dari dua bangunan yang ditembak tidak ditemukan kerugian materil.

"Tidak ada kerusakan berarti pada bank dan tidak ada kerugian materil. Artinya, tidak ada uang hilang," ujar Zulpan, Selasa (23/8/2022).

Dia menduga penembakan dilakukan orang iseng yang melintas di sekitar lokasi. "Ini diperkirakan orang iseng lewat naik motor terus dia nembak," ucapnya.

Pihaknya telah mengantongi pelaku penembakan dari hasil rekaman CCTV di lokasi kejadian. Aksi penembakan dilakukan dua orang yang berboncengan menggunakan sepeda motor.
Baca juga: Cegah Penembakan Cengkareng Terulang, Polres Tangerang Periksa 264 Senpi Anggotanya

Penembakan bank dan toserba oleh orang tidak dikenal terjadi di Cengkareng, Kamis 18 Agustus 2022 dini hari. Tembakan yang diduga berasal dari senjata api mengenai rolling door ruko Golf Lake Cengkareng.

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo menambahkan dua bangunan yang menjadi sasaran penembakan orang tidak dikenal. Tidak ada korban luka dari tindakan penembakan di lokasi.

"Kita olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi serta CCTV ternyata ada dua lokasi yang berdekatan. Bank dan ruko toserba yang nggak jauh, bedanya hanya dua ruko. Kalau di toserba satu tembakan dan di bank dua tembakan," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)