Petugas Wanita Dilecehkan Calon Penumpang di Stasiun Paledang Bogor, Ini Kata Polisi

Senin, 22 Agustus 2022 - 21:04 WIB
loading...
Petugas Wanita Dilecehkan Calon Penumpang di Stasiun Paledang Bogor, Ini Kata Polisi
Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astywan
A A A
BOGOR - Polresta Bogor Kota telah menerima laporan PT KAI Daop 1 Jakarta terkait petugas wanita yang diduga mendapat perbuatan tidak menyenangkan dari calon penumpang di Stasiun Bogor Paledang. Kasusnya masih dalam pemeriksaan lebih lanjut.

”Kami sudah terima laporan dari salah satu petugas KAI Stasiun Paledang Bogor laporannya adalah tindakan tidak menyenangkan dan melawan petugas sesuai dengan Pasal 335 dan 212,” ujar Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan, Senin (22/8/2022).

Peristiwa ini terjadi ketika terlapor berinisial D menolak untuk diperiksa oleh petugas wanita berinisial S. Petugas ini bertugas memeriksa setiap calon penumpang kereta api.

”Ketika, pelapor yang inisialnya S ketika melakukan pemeriksaan calon penumpang inisial D ini menolak untuk diperiksa,” bebernya.

Selanjutnya, calon penumpang itu mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas. Sampai akhirnya, terlapor menyingkap atau menyibak hijab petugas.

”Kemudian, yang bersangkutan atau terlapor D ini menyingkap jilbab petugas dengan tujuan untuk melihat siapa nama petugas yang melakukan pemeriksaan. Tujuannya untuk memviralkan sehingga akibat perbuatan pelapor petugas kereta api keberatan,” ungkapnya.

Dikatakannya, kasus ini bukan terkait dugaan pelecehan seksual tetapi dugaan perbuatan tidak menyenangkan atau melawan petugas. Kasusnya masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik.

”Sementara dari laporan yang kami terima kami sudah memeriksa satu orang pelapor didampingi dua orang saksi dan identitas terlapor kita sudah dapatkan berdasarkan KTP, nama dalam tiket,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2876 seconds (0.1#10.140)