Korban Kebakaran Simprug Golf 2 Kebayoran Lama Butuh Tempat Mengungsi

Minggu, 21 Agustus 2022 - 15:32 WIB
loading...
Korban Kebakaran Simprug Golf 2 Kebayoran Lama Butuh Tempat Mengungsi
Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Jalan Simprug Golf 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022). Warga korban kebakaran butuh tempat pengungsian yang layak. Foto: SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Jalan Simprug Golf 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (21/8/2022). Seratus warga korban kebakaran butuh tempat pengungsian yang layak.

Berdasarkan pantauan, puluhan warga mengungsi sementara di pinggir Jalan Simprug Golf 2 dan Simprug Golf 3. Mereka duduk-duduk sambil memindahkan sejumlah perabotannya. Berbagai perabotan yang berhasil diselamatkan seperti kulkas, televisi, kasur, baju-baju, hingga gerobak dagangan.
Baca juga: Kebakaran di Simprug Golf 2 Jaksel, 15 Unit Damkar Dikerahkan

Ratusan sepeda motor juga terparkir di pinggir jalan. Ada juga warga yang menitipkan barang-barangnya di warga lain yang tak terdampak kebakaran. Mereka membuat tenda sementara menggunakan terpal.

Tak sedikit warga yang menangis lantaran rumah dan perabotannya ludes terbakar. Warga korban kebakaran bernama Abdul mengatakan, tempat tinggalnya di Jalan Simprug Golf 2 RT 08/08 turut dilahap api. Namun, dia masih sempat menyelamatkan sejumlah perabotannya seperti kasur, kulkas, televisi, dan perabotan lainnya.

"Begitu ada teriak-teriak kebakaran, kita langsung pindahin barang-barang ke luar karena saat itu api belum merambat ke rumahnya. Yang kena di RT 08 semua," ujarnya, Minggu (21/8/2022).

Dia kemungkinan mengungsi sementara di tempat saudaranya. Sebab, rumahnya ludes dan tak mungkin dia membiarkan anaknya tidur di jalanan meski hanya sementara.
Baca juga: Kebakaran di Simprug Golf 2 Jaksel, Polisi: Ada 100 KK Terdampak

Untuk menampung korban kebakaran, pihak kelurahan membangun posko sementara di sekitar lokasi kebakaran. "Posko pengungsian sementara akan didirikan di gereja (Jakarta Somang Church). Kebakarannya ada di satu RT, RT 08/08," ujar Lurah Grogol Selatan Andi.

Berdasarkan data sementara, terdapat 120 KK yang terdampak kebakaran dan kemungkinan jumlahnya terus bertambah. Pihaknya belum menerima informasi korban jiwa akibat kebakaran.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)