Masih Ada Kepulan Asap, Petugas Damkar Siaga di Pabrik Alumunium Foil yang Terbakar di Bogor

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 12:28 WIB
loading...
Masih Ada Kepulan Asap, Petugas Damkar Siaga di Pabrik Alumunium Foil yang Terbakar di Bogor
Petugas damkar masih bersiaga di pabrik pembuatan alumunium foil yang terbakar di Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jumat (19/8/2022) pagi. Foto: Istimewa
A A A
BOGOR - Petugas pemadam kebakaran (damkar) masih bersiaga di pabrik pembuatan alumunium foil yang terbakar di Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jumat (19/8/2022) pagi. Sebab masih terdapat beberapa titik kepulan asap kecil yang dikhawatirkan dapat membesar.

"Kita masih bertahan di lokasi. Masih ada asap-asap kecil di bawah itu, karena tumpukannya banyak. Jadi masih ada barang di bawahnya. Kita khawatir ditinggalin malah besar kembali," ujar Komandan Sektor Damkar Cileungsi, Hendra, Sabtu (20/8/2022).

Baca juga: Kebakaran Landa Pabrik Aluminium Foil di Bogor

Petugas masih melakukan penyemprotan agar asap kecil yang masih tersisa tidak membebesar. Kesulitanya, asap tersebut berada di bawah tumpukan bahan baku alumunium foil.

"Jadi masih tahap penyemprotan, karena kesulitan ada tumpukan bahan baku di atasnya. Enggak ada alat buat ngangkatnya. Kalau dibilang padam, masih belum, tapi kalau dibilang sudah aman bisa," jelasnya.

Baca juga: Kebakaran Pabrik di Bogor, Ayam Ini Selamat setelah Sembunyi di Loker

Saat ini, hanya dua unit mobil pemadam kebakaran yang bersiaga di lokasi pabrik. Mobil pemadam lainnya sudah kembali sektor masing-masing.

"Sisa dua unit dari Cileungsi aja, bantuan sektor lain udah balik kanan," tutupnya.



Diketahui, pabrik pembuatan alumunium foil tersebut terbakar hebat pada Jumat 19 Agustus 2022 pukul 06.00 WIB.

Berdasarkan foto dan video yang diterima MNC Portal, terlihat kobaran api besar sedang melahap pabrik tersebut. Kepulan asap hitam pekat pun terlihat membumbung tinggi ke atas dari kejauhan.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1509 seconds (11.252#12.26)