Meriahkan HUT ke-77 RI, Ribuan Warga Paseban Senen Ikut Karnaval Kemerdekaan DPD Perindo Jakpus

Sabtu, 20 Agustus 2022 - 10:49 WIB
loading...
Meriahkan HUT ke-77 RI, Ribuan Warga Paseban Senen Ikut Karnaval Kemerdekaan DPD Perindo Jakpus
Masyarakat Indonesia baru saja merayakan HUT ke-77 RI. Berbagai kegiatan pun digelar Partai Perindo dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia. Foto: MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Masyarakat Indonesia baru saja merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI. Berbagai kegiatan pun digelar Partai Perindo dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Di Jakarta, DPD Partai Perindo Jakarta Pusat menggelar acara dalam memeriahkan HUT ke-77 RI di Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen. Dalam acara tersebut, kurang lebih 2.000 warga turut andil dalam acara yang sudah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Baca juga: HUT ke-77 RI, Arti Kemerdekaan Bagi Mahasiswa dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo

"Antusias warga di acara pawai masyarakat di bulan kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus sangat-sangat antusias," kata Ketua Majelis Permusyawaratan Karang Taruna Kelurahan Paseban, Pahala Sianturi kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (19/8/2022).

"Hampir (diikuti) dua ribu massa di wilayah Paseban, karena terdiri dari 8 RW," katanya menambahkan.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Paseban Zulfajri menyatakan, Karnaval Kemerdekaan tersebut diikuti sebanyak 115 RT yang berada di Paseban.

Baca juga: HUT Ke-77 RI, DPW Perindo Jambi Gelar Lomba Pesta Rakyat yang Meriah

Acara tersebut berawal dari permintaan masyarakat yang merindukan acara Agustus-an dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan. Dengan begitu, ia bersama muda-mudi Paseban, bergerak untuk menggelar acara yang dimaksud.

"Setelah pandemi beralih ke endemi, kita berinisiatif mengadakan pawai tersebut, Alhamdulillah antusiasmenya luar biasa 8 RW hadir Semua 115 RT ikut juga," ucapnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1007 seconds (10.177#12.26)