Lewat Hunian, Anies Ajak Generasi Milenial Jakarta Tinggalkan Pola Hidup Lama

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 13:01 WIB
loading...
Lewat Hunian, Anies Ajak Generasi Milenial Jakarta Tinggalkan Pola Hidup Lama
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak generasi milenial Jakarta untuk mulai berpikir menempati rumah hunian modern.Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak generasi milenial Jakarta untuk mulai berpikir menempati rumah hunian yang modern. Anies meminta generasi milenial meninggalkan pola hidup lama.

Anies mengatakan, Pemprov DKI Jakarta tengah gencar membuat hunian di perkotaan yang terjangkau dari ranah kantor. Termasuk, juga berdekatan dengan halte-halte, hingga stasiun MRT maupun moda transportasi umum lainnya.

"Apa pola yang lama itu? Mengandalkan kendaraan pribadi tinggalnya jauh dari tempat kerja. Ini pola yang sudah lama, contoh banyak di kita, dan kita salah satu contoh-contohnya. Rumahnya jauh, pakai kendaraan pribadi," kata Anies di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/8/2022).

Anies menuturkan, banyak anak milenial yang tengah meniti karier di Jakarta perlu mengubah pola hidup lama. Karena, lanjut Anies, generasi milenial kerap bekerja jauh dari rumah tinggalnya hingga mengandalkan kendaraan pribadi.

"Bagi generasi baru, kami menawarkan pola kerja, lifestyle yang baru. Ini yang kemudian kita sebut pembangunan di kawasan TOD (Transit Oriented Development), itu pun nanti disiapkan 20% untuk masyarakat berpenghasilan rendah," tuturnya.

Anies menambahkan, saat ini Jakarta tengah membangun pola kolaborasi. Salah satunya, kata Anies, dengan adanya keberadaan Moda Raya Terpadu (MRT) guna memudahkan segala akses mobilitas.

"MRT berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan yang memiliki aktivitas menyediakan tempat tinggal. Inilah prinsip tumbuh bersama," katanya.
Oleh karena itu, Anies mengajak anak muda yang tengah meniti karir di Jakarta untuk membangun masa depan dengan pola mobilitas yang baru.

"Saya mengundang kepada generasi baru Indonesia yang saat ini mulai meniti karir di Jakarta untuk mengandalkan kendaraan umum, mengandalkan jalan kaki, mengandalkan kendaraan bebas emisi seperti sepeda dan di tempat-tempat yang dekat dengan kawasan bekerja," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)