Urai Kemacetan, Dishub Bekasi Uji Coba Contraflow di Jalan Perjuangan

Jum'at, 19 Agustus 2022 - 11:24 WIB
loading...
Urai Kemacetan, Dishub Bekasi Uji Coba Contraflow di Jalan Perjuangan
Dinas Perhubungan (Dishub) akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas dengan mekanisme contraflow di Jalan Perjuangan, Kota Bekasi. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
BEKASI - Dinas Perhubungan (Dishub) akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas dengan mekanisme contraflow di Jalan Perjuangan, Kota Bekasi. Rekayasa lalu lintas itu bertujuan mengurai kemacetan yang kerap terjadi.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi Teguh Indrianto mengatakan, uji coba dilakukan berdasarkan adanya masukan dari masyarakat. Sebab, di Jalan Perjuangan dari arah Selatan ke Utara kerap terjadi antrean kendaraan hingga Prima Harapan pada pagi hari.



"Atas dasar itu kemarin sebelum ada masukan dari pengguna jalan untuk contraflow atau apa gitu. Atas dasar itu, kami kemarin sudah melakukan join survei bersama dengan Polsek Bekasi Utara, juga dari unsur lantas, UPTD BMSDA, Kelurahan," kata Teguh saat dikonfirmasi Jumat (19/8/2022).

Urai Kemacetan, Dishub Bekasi Uji Coba Contraflow di Jalan Perjuangan


Menurut Teguh, uji coba contraflow bakal dilakukan pada Selasa (23/8/2022). Adapun rekayasa lalu lintas itu akan dilakukan pada pukul 06.00-08.00 WIB setiap harinya.

Teguh memprediksi rekayasa lalu lintas itu nantinya dapat mengurai kemacetan hingga 40 persen. Dia memastikan pengguna jalan atau masyarakat tidak akan kebingungan sebab pihaknya sudah memberikan panduan lalu lintas sepanjang jalan.

"Ya memang antrean di pagi hari itu kurang lebih dari Jembatan Sasak sampai dengan Prima Harapan, 800 meter sampai 1 Km. Itu antrean kalau pagi hari. Harapannya pas contraflow ini bisa mengeleminir antrean kurang lebih 30 persen sampai 40 persen," pungkas dia.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)