Kebakaran Dahsyat Tambora 6 Tewas, Korban Selamat: Habis Barang Saya Termasuk KTP

Rabu, 17 Agustus 2022 - 16:32 WIB
loading...
Kebakaran Dahsyat Tambora 6 Tewas, Korban Selamat: Habis Barang Saya Termasuk KTP
Kebakaran dahsyat indekos di Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (17/8/2022) menewaskan 6 orang. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Kebakaran dahsyat indekos di Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (17/8/2022) menewaskan 6 orang. Adapun korban selamat mengucapkan syukur bisa menyelamatkan diri meski barang-barangnya ludes terbakar termasuk KTP.

Mudira (32), penghuni indekos 4 lantai itu mengaku sempat mencium aroma kabel terbakar dan mendengar teriakan korban meminta tolong. "Teriakannya dari samping. Yang ngekos. Cowok dua kali," ujarnya, Rabu (17/8/2022).
Baca juga: Kronologi Kebakaran Indekos di Tambora yang Tewaskan 6 Orang Penghuni

Dia langsung keluar untuk menyelamatkan diri meninggalkan barang-barang miliknya di kamar. "Saya juga nggak tahu asal mulanya. Bau angus langsung bangun. Nggak tahu apa-apa lagi. Langsung ke bawah. Habis semua barang saya sama KTP," kata Mudira.

Saksi lainnya bernama Herdi (30) menceritakan detik-detik kronologi kebakaran. Saat itu, dia terbangun dari tidurnya mendengar suara gemuruh warga.

"Saya masih tidur pagi tadi. Di sini banyak suara yang teriak-teriakan. Teman yang pertama dengar di kamar," kata Herdi.

Dia mengira teriakan tersebut adalah suara warga yang tengah melakukan kegiatan perlombaan HUT RI. Saat keluar kamar, dia melihat bangunan di sebelahnya sudah dalam posisi terbakar.
Baca juga: Breaking News: Kebakaran Hebat Hanguskan Indekos di Tambora, 6 Tewas

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Syarifudin melaporkan terdapat enam orang tewas dan dua luka-luka dalam peristiwa itu. Enam jenazah telah dievakuasi ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati.

Kepala Regu Sudin Gulkarmat Jakarta Barat wilayah Tambora Joko Susilo mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.36 WIB. Saat itu pihaknya menerima laporan dari warga setempat. "Objek yang terbakar kos-kosan empat lantai," ucapnya.

Pihaknya kemudian mengerahkan 14 mobil damkar yang diisi 100 personel ke lokasi. Proses pendinginan berhasil dilakukan sekitar pukul 08.33 WIB. Joko menyebut penyebab awal kebakaran diduga karena korsleting listrik di lantai 2 indekos.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2118 seconds (10.101#12.26)