Tiba di Jakarta Usai Lawatan ke Jepang, Anies Ziarah ke Makam Habib Zen

Senin, 15 Agustus 2022 - 12:20 WIB
loading...
Tiba di Jakarta Usai Lawatan ke Jepang, Anies Ziarah ke Makam Habib Zen
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ziarah ke makam Habib Zein bin Umar bin Smith. Foto: @aniesbawedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja mendarat di Jakarta usai lawatan ke 'Negeri Sakura' Jepang. Ia langsung menyempatkan berziarah ke makam Habib Zen bin Umar bin Smith yang meninggal pada Rabu 10 Agustus 2022.

"Mendarat di Jakarta, langsung ziarah ke makam Habib Zen yang wafat beberapa hari lalu," tulis Anies dalam Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Senin (15/8/2022). Baca juga: Sampaikan Duka Cita, Kapolri Melayat ke Rumah Duka Habib Zen

Dalam unggahannya terlihat Anies mengenakan baju koko berwarna putih dan peci berwarna hitam serta celana panjang hitam. Terlihat dia berdoa tepat di pusara makam Habib Zein.

Sebelumnya, kabar duka datang dari salah satu ulama karismatik di Indonesia. Habib Zen bin Umar bin Smith meninggal dunia, Rabu 10 Agustus 2022.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang sosok Ketua Dewan Syura DPP Rabithah Alawiyah itu sebagai pribadi yang berakhlak dan dapat meneduhkan semua.



"Pribadi berakhlaq mulia. Selalu teduh dan meneduhkan semua. Selalu sabar dan tenang dalam situasi apapun. Seorang alim yang murah senyum, ilmunya dalam, dan penuh tawaduk," tulis Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan, Kamis 11 Agustus 2022.

Anies mengenang sosok Habib Zen tak terhitung bersama dalam sejumlah acara. Ia mengenang kala sarapan pagi bersama dengan roti mariam dan kopi jahe. Baca juga: Kenang Sosok Habib Zen, Anies: Pribadi Berakhlak Mulia dan Meneduhkan Semua

"Semua kenangan bersama itu berputar kembali. Dari kenangan bersama di acara-acara yang tak terhitung banyaknya, sampai keramahannya jika kami majlas di ruang tamu rumahnya sambil sarapan pagi dengan roti mariam, madu dan kopi jahe," ucap Anies.

Anies mengatakan Habib Zen memiliki amal jariyah yang cukup banyak dari ilmu yang diamalkan murid beliau. Ia pun medoakan agar aliran pahala bagi sosok Habin Zen tidak berhenti.

"Hari ini telah dicukupkan usianya, tapi jariyahnya yang begitu banyak; anak-anaknya yang shaleh-shalehah; ilmu yang diamalkan oleh murid-muridnya maka aliran pahala padanya tidak akan berhenti, insyaAllah. Al fatihah..," ujarnya.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0969 seconds (10.177#12.26)