Jakarnaval Digelar di Sirkuit Ancol, Begini Komentar Pengunjung

Minggu, 14 Agustus 2022 - 21:47 WIB
loading...
Jakarnaval Digelar di Sirkuit Ancol, Begini Komentar Pengunjung
Jakarnaval 2022 yang digelar di Sirkuit Internasional Jakarta E-Prix, Ancol, Jakarta Utara, tampak meriah. Foto: MNC Portal Indonesia/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Jakarnaval 2022 yang digelar di Sirkuit Internasional Jakarta E-Prix, Ancol , Jakarta Utara, tampak meriah. Sejumlah pertunjukan seni dan budaya serta parade mobil hias ikut memeriahkan acara yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf).

Bahkan, rangkaian acara karnaval diisi oleh parade kendaraan hias, drama musikal, marching band, dan penampilan menarik dari komunitas pegiat seni budaya di Jakarta.Setelah menyaksikan parade, pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan sederet artis ternama, seperti Armada Band, Lyodra, serta Juicy Luicy.

Sefi (22) mahasiswi asal Bogor mengaku mendapat pengalaman baru nonton karnaval di dalam sirkuit balap. Sebab, biasanya karnaval diadakan di jalan raya.

"Ini pengalaman baru nonton karnaval di dalam sirkuit biasanya kan di jalan raya. Jadi ini lebih dapat experience baru nonton karnaval di Sirkuit Jakarta E-Prix," kata Sefi kepada MNC Portal Indonesia di lokasi, Minggu (14/8/2022).

Sefi menilai, Jakarnaval juga memperkenalkan budaya tradisional untuk sarana edukasi. "Bagus itu kan mengenalkan budaya tradisional untuk mengedukasi masyarakat," ucapnya.



Sementara itu, Alliya (25) warga Jakarta Barat menilai, Jakarnaval cukup menarik. Ia menyukai parade ondel-ondel dan atraksi dari komunitas sepatu roda.

"Kalau eventnya sendiri menurut saya cukup menarik. Apalagi saya paling suka bagian parade ondel-ondel sama atraksi sepatu roda," ujarnya.

Alliya menyayangkan Jakarnaval digelar tertutup di dalam sirkuit. Sebab, karnaval seharusnya digelar di jalan raya agar menyedot animo masyarakat lebih banyak.

"Sangat menarik untuk ditonton tapi menurut saya sayang banget kalau digelarnya di tempat tertutup kayak di sini (Sirkuit Jakarta E-Prix Ancol). Harusnya parade bisa digelar di jalanan, biar ambiencenya lebih meriah lagi. Dan lebih merakyat gitu. Kalau di sini kan kita juga harus bayar masuk Ancol yak, meskipun untuk masuk ke event Jakarnavalnya gratis," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)