Peringati HUT Ke-77 RI, Ribuan Warga HKBP di Cikarang Ikuti Jalan Sehat

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 16:29 WIB
loading...
Peringati HUT Ke-77 RI, Ribuan Warga HKBP di Cikarang Ikuti Jalan Sehat
Ribuan warga Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Jubileum (HUT) ke-25 HKBP Cikarang dan HUT ke-77 RI di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (13/8/2022). Foto: Ist
A A A
BEKASI - Ribuan warga Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Jubileum (HUT) ke-25 HKBP Cikarang dan HUT ke-77 RI di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan dihadiri Ketua DPP PDIP yang juga Anggota DPR Sukur Nababan, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Soeleman, dan beberapa tokoh HKBP seperti Anggota DPRD DKI Jakarta Pandapotan Sinaga, DR Jimy Simanjuntak dan juga anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi PDIP.

Sukur Nababan dan Dani Ramdan melepas ribuan peserta jalan sehat di halaman Gereja HKBP Cikarang didampingi Praeses HKBP Bekasi Pdt Mangatur Manurung dan ketua panitia St RZ Simanjuntak.
Baca juga: Filosofi Logo HUT ke-77 RI, Maknanya Sangat Mendalam

St RZ Simanjuntak mengatakan, jalan sehat tersebut merupakan momentum untuk meningkatkan rasa kebersamaan khususnya sesama jemaat HKBP Cikarang dan masyarakat umum sekitar Gereja.

“Kegiatan ini juga momentum meningkatkan kebersamaan di antara warga HKBP Cikarang,” kata St RZ Simanjuntak, Sabtu (13/8/2022).

Sukur Nababan menambahkan meski pandemi berangsur membaik, pihaknya meminta masyarakat tetap waspada dan menerapkan prokes serta pola hidup sehat, salah satunya dengan jalan sehat.

“Jangan karena situasi sudah membaik, kita kemudian abai terhadap pola hidup sehat. Ingat sehat itu mahal,” ucapnya.
Baca juga: Upacara HUT ke-77 RI Bakal Digelar Terbuka, Istana Undang Masyarakat

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengaku senang dengan jalan sehat ini apalagi setelah dua tahun terakhir kegiatan yang melibatkan orang banyak dibatasi karena pandemi Covid-19.

“Jalan sehat ini kita jadikan momentum untuk kembali bangkit dan pulih. Pemkab Bekasi berkomitmen terus meningkatkan pelayanan masyarakat,” ujar Dani.

Jalan sehat dimeriahkan panggung hiburan yang diisi artis-artis Batak dari Artis Komunitas Jatibening seperti Trio Ambisi, The Batak’s Band, Anju Trio. Selain itu juga ada hadiah atau door prize.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)