Profil Briptu Christeel Racheltania, Polwan Cantik Penembak Jitu Korps Brimob

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 17:26 WIB
loading...
Profil Briptu Christeel Racheltania, Polwan Cantik Penembak Jitu Korps Brimob
Briptu Rachel Philip merupakan polwan cantik penembak jitu dari Satuan 1 Gegana Brimob Polri yang sudah banyak meraih prestasi di dalam dan luar negeri. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Briptu Christeel Racheltania Philip merupakan polwan cantik penembak jitu dari Satuan 1 Gegana Brimob Polri. Wanita yang akrab disapa Briptu Rachel ini sudah banyak meraih prestasi di dalam dan luar negeri .

Dalam kesehariannya, Briptu Rachel rutin mengikuti latihan pasukan antiteror, seperti perlawanan antiteror, menjinakkan bom, SAR, dan penanggulangan huru-hara. Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (12/8/2022), di usia muda Polwan cantik ini sudah banyak meraih prestasi membanggakan. Salah satunya, Briptu Rachel Philip adalah Polwan Brimob pertama yang mengikuti pelatihan antiteror di Amerika Serikat.

Baca juga: Terbongkar! Polwan Cantik AKP Rita Yuliana Jabat Panit di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya

Briptu Rachel mendapat kesempatan mengikuti pelatihan bersama pasukan elite Amerika Serikat pada tahun 2014 setelah melewati seleksi dan penilaian ketat. Menariknya, dalam program pelatihan Crisis Response Team (CRT) di Washington DC, Amerika Serikat, yang berlangsung 1,5 bulan itu, Briptu Rachel Philip berhasil meraih penilaian terbaik mengalahkan peserta negara lain yang umumnya laki-laki.

Profil Briptu Christeel Racheltania, Polwan Cantik Penembak Jitu Korps Brimob


Nama Briptu Christeel Racheltania Philip ramai mencuat ke publik saat kerusuhan tahanan terorisme di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada 8 Mei 2018 lalu. Saat itu, Mako Brimob mencekam hampir selama 36 jam. Sebanyak 10 anggota polisi disandera, dan 5 di antaranya tewas.

Di balik penyergapan teroris yang tengah memanas tersebut, ternyata ada sosok srikandi Bhayangkara. Dia adalah Briptu Rachel Philip yang terjun langsung mengamankan proses evakuasi 155 napi teroris yang mengamuk kala itu. Kontan, kehadiran polwan cantik dan berkulit putih bersih itu menjadi perbincangan masyarakat luas, terutama warganet.

Profil Briptu Christeel Racheltania, Polwan Cantik Penembak Jitu Korps Brimob


Lulusan Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) itu sejak lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) memang sudah bercita-cita masuk Korps Bhayangkara. Apalagi orang tua sangat mendukung.

Baca juga: Pengakuan Orang Tua Brigadir J: Anaknya Penembak Jitu, Aneh Jika Bharada E Tak Terluka
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1865 seconds (10.101#12.26)