Sejumlah Buruh Panjat Pagar Gedung DPR-MPR untuk Pasang Bendera dan Spanduk

Rabu, 10 Agustus 2022 - 13:42 WIB
loading...
Sejumlah Buruh Panjat Pagar Gedung DPR-MPR untuk Pasang Bendera dan Spanduk
Sebagian buruh nekat memanjat pagar Gedung DPR-MPR untuk memasang spanduk dan bendera. Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Ribuan buruh memadati depan Gedung DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (10/8/2022). Sebagian di antara mereka nekat memanjat pagar gedung wakil rakyat tersebut untuk memasang spanduk dan bendera.

Diketahui ribuan buruh hari ini berunjuk rasa menuntut agar UU Omnibus Law dicabut dan harga bahan pokok diturunkan. Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi semakin siang massa buruh semakin memadati depan Gedung DPR-MPR.

Terlihat sejumlah buruh memanjat pagar Gedung DPR-MPR sambil memasang bendera dan spanduk dari sejumlah aliansi massa buruh. Sejumlah aliansi massa buruh di antaranya Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dan lain sebagainya.

Sementara itu, lalu lintas Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju Slipi dialihkan menuju Jalan Gerbang Pemuda Senayan dan seterusnya. Baca: Kelelahan Long March dari Bandung, Ketua SBSI 1992 Pingsan Saat Demo di DPR

Sebab, jalan di depan Gedung DPR-MPR telah ditutup oleh pihak kepolisian. Situasi lalu lintas di Tol Dalam Kota dari arah Cawang menuju Slipi masih terpantau ramai lancar.Para buruh masih melakukan orasi secara tertib.

(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2220 seconds (10.101#12.26)