Wujudkan Tagline Jakarta Sehat, Pemprov DKI Canangkan Gerakan Melawan Osteoporosis

Selasa, 09 Agustus 2022 - 16:39 WIB
loading...
Wujudkan Tagline Jakarta Sehat, Pemprov DKI Canangkan Gerakan Melawan Osteoporosis
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mencanangkan Gerakan Jakarta Melawan Osteoporosis. Hal ini sebagai wujud nyata Tagline Jakarta Sehat, Selasa (9/8/2022). Foto: Dok Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mencanangkan Gerakan Jakarta Melawan Osteoporosis . Hal ini sebagai wujud nyata Tagline Jakarta Sehat.

Gerakan Melawan Osteoporosis itu secara simbolis dicanangkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) bersama Pengurus Tim Penggerak (TP) PKK DKI Jakarta dan Pengurus Pusat Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi)
di Auditorium Gedung PKK Melati Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022).

Baca juga: Mengenali Berbagai Penyebab dan Faktor Risiko dari Osteoporosis

Ariza mengatakan, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan mendukung penuh realisasi gerakan melawan penyakit osteoporosis atau pengeroposan tulang.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi bagian penting dalam rangka mengkampanyekan dan mengantisipasi gejala osteoporosis yang bisa saja dialami oleh masyarakat Jakarta.

"Pencanangan Gerakan DKI Jakarta Melawan Osteoporosis ini merupakan upaya pencegahan strategis, mengingat pencegahan lebih efisien dan efektif daripada mengobati. Sebab jika telah telanjur sakit, maka akan lebih memerlukan biaya dan waktu," kata Ariza.

Menurut Ariza, kesehatan merupakan modal utama dalam mewujudkan masyarakat Jakarta yang lebih maju dan berkualitas. Kota Jakarta akan maju jika masyarakat sehat badan dan jiwanya, kuat imannya, cerdas pikirannya, dan bersemangat dalam berkarya.

Baca juga: Usia 30 Tahun Rawan Osteoporosis, Begini Cara Mencegahnya!

"Kalau warganya sehat, Jakarta akan menjadi kota yang maju," imbuhmya.

Gerakan DKI Jakarta Melawan Osteoporosis' yang digagas dari, oleh, dan untuk masyarakat bersama-sama dengan TP PKK dan Perwatusi, merupakan potensi utama dalam mewujudkan masyarakat yang sehat, sejahtera, maju dan mandiri.

Gerakan tersebut merupakan tindak lanjut Pencanangan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis yang dicanangkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam rangka Peringatan Hari Osteoporosis Sedunia/Hari Osteoporosis Nasional pada 23 Oktober 2021.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1421 seconds (11.97#12.26)