Demam Citayam Fashion Week, Buruh Pabrik Cikarang Ikut Bergaya di Zebra Cross

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 20:10 WIB
loading...
Demam Citayam Fashion Week, Buruh Pabrik Cikarang Ikut Bergaya di Zebra Cross
Sejumlah buruh pabrik berlenggak-lenggok bergaya ala model di jalur perlintas orang dengan outfit seragam kerja mereka sehari-sehari. Foto: MNC Portal Indonesia/Ade
A A A
BEKASI - Sejumlah buruh pabrik berlenggak-lenggok bergaya ala model di jalur perlintas orang atau zebra cross dengan outfit seragam kerja mereka sehari-sehari.Buruh Fashion Well flek ini meniru Citayam Fashion Week ( CFW ) di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, yang viral di media sosial (medsos).

Salah satunya, Evi Nurhayati (38), karyawati yang turut antusias membuat konten bertitle Buruh Fashion Well flek itu mengungkapkan, ide awalnya berasal dari viralnya CFW di media sosial. Hingga Ia bersama rekan kerja lainnya untuk membuat video ala CFW di tempat kerjanya.

"Itu awalnya iseng saja, karena terinsiprasi sama yang sudah viral, terus videonya diupload ke media sosial, jadi rame sih," ujar Evi di Bekasi, Jumat (5/8/2022).

Berbeda dengan kebanyakan orang, para buruh ini memilih jalur perlintasan orang di pabrik tempatnya bekerja, kata Evi, karena setiap harinya jalur tersebut dilewati saat akan masuk kerja.

"Jalur ini kan mirip kaya zebra cross, dan ya memang setiap harinya ini kita lewatin mau masuk kerja," ujar Evi.



Demam CFW dikalangan buruh pabrik juga diakui oleh buruh lainnya, Rino (39) mengatakan, hal tersebut menjadi sesuatu yang mampu merefleksikan diri sebelum memulai jam kerja.

"Positifnya, teman-teman menganggap ini hiburan kami para buruh juga, merefleksikan diri agar tidak lagi tegang saat akan memulai pekerjaan," ungkapnya.

Saat ini, bagi sejumlah buruh membuat konten ala CFW pun kerap dilakukan sebelum masuk jam kerja. Bahkan, beberapa video aksi buruh tersebut viral di sosial media, dan mendapatkan berbagai macam respons dari warganet.

"Iya, jadi rame sekarang Buruh Fashion Week ini, teman-teman jadi banyak yang mulai ikutan juga di sini," tutup Rino.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)