Jelang HUT RI, Puluhan ASN Bacakan Teks Proklamasi di Jembatan si Manis Ancol

Kamis, 04 Agustus 2022 - 20:00 WIB
loading...
Jelang HUT RI, Puluhan ASN Bacakan Teks Proklamasi di Jembatan si Manis Ancol
Puluhan ASN Kecamatan Pademangan menggelar pembacaan teks proklamasi kemerdekaan di Jembatan si Manis Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis (4/8/2022). Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kecamatan Pademangan menggelar aksi pembacaan teks proklamasi kemerdekaan di Jembatan si Manis Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Kamis (4/8/2022).

Sekretaris Kecamatan Pademangan Samuel Abdurahman mengatakan kegiatan ini dilakukan menjelang kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus mengenang lokasi pembacaan yang menjadi sejarah.

”Pada hari ini yaitu kita melakukan penghormatan bendera dan membacakan teks proklamasi kemerdekaan tahun 1945 yang berkolaborasi dengan masyarakat dan pemerintah Provisi DKI Jakarta,” kata Samuel, Kamis (4/8/2022). Baca juga: Kisah Mistis Ariah, Sosok di Balik Cerita si Manis Jembatan Ancol

Menurut Samuel, tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mempersiapkan rangkaian kemerdekaan indonesia termasuk soal pemilihan lokasi.



”Jadi mengajak masyarakat bisa turut merayakan kemerdekaan indonesia, kebetulan kita merayakan di tempat ini. Karena disini adalah salah satu tempat dimana wakil perjuangan masyarakat jakarta dalam mengawal melawan penjajah,” ucapnya.

Ditambahkan Samuel, dengan mengadakan acara ini dengan demikian juga mengingatkan masyarakat akan perjuangan pejuang republik Indonesia dalam merebut kemerdekaan pada masa lampau dan harus terus diingat.

”Sekarang kita sudah merdeka kita jaga kemerdekaan kita dengan wajib kita membangun negara ini, dengan melihat sejarah, maka dari itu kita sama-sama cintai negri ini insyallah negara ini bisa maju,” pungkasnya.

Diketahui, Jembatan Manis Ancol dari cerita yang beredar dikalangan masyarakat. Dimana pada kawasan ini sering muncul sosok hantu wanita yang sering mengganggu warga sekitar dan pengguna jalan.Sosok hantu manis adalah seorang gadis yang kehilangan nyawa karena mempertahankan harga dirinya saat hendak diperkosa oleh segerombolan si jahat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)