Kronologi Polisi Tertembak di Bank: Bersih-bersih Senpi, Masukkan Sarung lalu Meletus

Kamis, 04 Agustus 2022 - 15:51 WIB
loading...
Kronologi Polisi Tertembak di Bank: Bersih-bersih Senpi, Masukkan Sarung lalu Meletus
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menjelaskan kronologi letusan senjata api milik Brigadir AS yang mengenai rekannya Bripda EP hingga mengalami luka. Insiden polisi tertembak terjadi di salah satu bank swasta di Pecenongan, Jakarta Pusat, Rabu (3/8/2022).

"Benar memang terjadi perbuatan kelalaian atau kecerobohan yang dilakukan anggota Polda Metro Jaya atas nama Brigadir AS," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Kamis (4/8/2022).
Baca juga: Ini Identitas Polisi yang Tertembak Akibat Keteledoran Rekannya

Dia menuturkan peristiwa itu berawal ketika Brigadir AS dan Bripda EP tengah beristirahat di pos sekuriti di salah satu bank swasta. Saat jam istirahat Brigadir AS kemudian membersihkan senjatanya.

Saat memasukkan pistol ke sarung yang ada di pinggangnya, pistol tersebut meletus. Letusan senjata api memuntahkan peluru ke arah Bripda EP hingga menyebabkan terluka. "Melukai tapi tidak bahaya, tidak mematikan, tidak di bagian organ mematikan, tapi melukai," ucapnya.
Baca juga: Pengendara Fortuner Tenteng Senpi, Warganet Pertanyakan Ketegasan Polisi

Akibatnya, Bripda EP menjalani perawatan di rumah sakit. Sedangkan, Brigadir AS diperiksa Propam Polda Metro Jaya untuk mendalami lebih lanjut terkait penyebab dan sanksi yang diterimanya.

"Pelaku yang berbuat lalai akan diambil tindakan oleh Propam, diperiksa disiplin dan kode etik. Nanti Propam melihat apa ada unsur pidana atau disiplin," kata Zulpan.

"Apa pun itu alasannya, apa habis dibersihkan, memasukkan harus tetap hati-hati," tambahnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1861 seconds (11.252#12.26)