Kemensos Sebut Beras Bansos yang Dikubur di Depok Bukan Miliknya

Selasa, 02 Agustus 2022 - 16:52 WIB
loading...
Kemensos Sebut Beras Bansos yang Dikubur di Depok Bukan Miliknya
Kementerian Sosial (Kemensos) menyebut beras bansos yang ditemukan dikubur di Jalan Tugu Jaya, Kelurahan Tirta Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, bukan miliknya. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Kementerian Sosial (Kemensos) menyebut beras bansos yang ditemukan dikubur di Jalan Tugu Jaya, Kelurahan Tirta Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, bukan miliknya. Sebab dalam kemasan beras yang ditemukan dikubur itu tidak ada logo khusus milik Kemensos.

“Yang ini tidak ada tulisan bantuan dari Presiden melalui Kemensos, polos saja,” ujar Inspektorat Jenderal Kemensos Dadang Iskandar, di Depok, Selasa (2/8/2022).

Hal itu diketahui ketika Kemensos mendatangi lokasi kuburan untuk mengecek dan melihat langsung. Dadang menyebut, dalam kemasan bantuan presiden (banpres) yang disalurkan, selalu memiliki ciri khusus.

Baca juga: Kenapa Bansos Presiden Ditimbun di Dalam Tanah Depok? Begini Ceritanya

“Seingat saya zaman Menteri Pak Juliari kita sudah minta pada Bulog barang yang disalurkan kepada masyarakat oleh Kemensos itu ada berlabel bantuan presiden melalui Kemensos, itu cirinya," katanya.

"Kita sudah mengantisipasi kalau terjadi sesuatu hal kepada bantuan itu jelas bahwa ini memang bersumber dari Kemensos, tidak disalahgunakan pihak tertentu,” lanjutnya.

Dadang juga menyebut Bulog tidak pernah bekerja sama dengan JNE. Dalam penyaluran, Bulog melakukan kerja sama dengan pihak SSI. Hanya saja yang perlu didalami apakah pihak SSI memerintahkan JNE untuk penyaluran atau seperti apa.

Baca juga: Lahan Penimbunan Bansos Presiden di Depok Diketahui Area Parkir JNE

“Bulog kerja samanya dengan SSI, tapi mungkin SSI menyuruh lagi pada JNE. Nah, itu kita tidak paham. Artinya, untuk penyaluran ini diduga bukan barang Kemensos,” tutupnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1111 seconds (10.101#12.26)