Diduga Korsleting Listrik, Kapal Ikan di Pelabuhan Muara Baru Terbakar

Selasa, 02 Agustus 2022 - 13:46 WIB
loading...
Diduga Korsleting Listrik, Kapal Ikan di Pelabuhan Muara Baru Terbakar
Kapal ikan dengan registrasi KM Naili.23 yang baru saja berlabuh terbakar di Dermaga Timur, Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (2/8/2022). Foto: MNC Portal Indonesia/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kapal ikan dengan registrasi KM Naili.23 yang baru saja berlabuh terbakar di Dermaga Timur, Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (2/8/2022). Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Regu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Rizaudin mengatakan, pihaknya mendapat laporan ada salah satu kapal yang terbakar tak lama setelah kejadian.

"Hari ini kami dari pemadam Jakarta Utara menerima berita kebakaran kapal Naili 23 sekitar jam 10," kata Rizaudin saat ditemui di lokasi.

Mendapat laporan tersebut, kata dia, pihaknya menerjunkan tiga unit mobil pemadam beserta personel ke lokasi. Beruntung saat tiba di lokasi, kata dia, pihaknya dibantu puluhan anak buah kapal (ABK) dalam memadamkan api.

"Untuk bagian yang terbakar terletak di bagian ruang mesin, untuk sementara masih dalam tahap pendinginan. Sementara untuk korban nihil," tuturnya.



Kapolsek Muara Baru AKP Muhammad Debby mengatakan, berdasarkan pemeriksaan sementara, kebakaran ini diduga adanya arus pendek hingga membakar kapal.

"Kronologi lengkap anggota masih di lapangan. Akan tetapi diduga api berasal dari unsur bawah kapal, penyebabnya masih dalam penyelidikan," kata Debby.

Ditambahkan Debby, mengantisipasi kebakaran kapal yang selama ini kerap terjadi, pihaknya telah melakukan upaya imbauan dan pembinaan kepada pada ABK kapal di kawasan Pelabuhan Muara Baru.

"Pihak kepolisian setiap hari selalu berkeliling mengimbau kepada ABK kapal. Selain itu, kita juga lakukan patroli dialogis, maupun pembinaan masyarakat melalui Bhabinkamtibmas untuk menjaga hal-hal agar tidak menyebabkan kebakaran kapal," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)