Sehari Melepas Masa Lajang Putri Sulung, Anies Kenang Masa Kecil Mutiara yang Hidup Pas-pasan

Sabtu, 30 Juli 2022 - 18:50 WIB
loading...
A A A
Setahun kemudian, barulah sang istri Fery dan sang anak sulung Tia bisa menyusul ke Amerika. "Alhamdulillah, dapat tambahan beasiswa sehingga mereka bisa bergabung," kata Anies.

Anies menyebut hidup mereka dari sisi ekonomi saat itu serba pas pasan. Boleh dibilang Tia tumbuh sebagai anak yang semua mainnya adalah mainan bekas, hampir semua pakaiannya adalah pakaian bekas.

"Tapi ia selalu tampil ceria, percaya diri, menyapa semua dengan senyum dan lesung pipi seperti ibunya. Sering kami ajak Tia ke toko mainan yang baru dan bagus, tapi hanya untuk ikut numpang main. Dia sudah diberitahu sebelum berangkat bahwa nanti tidak akan beli dan Dia selalu jawab dengan senyum ceria, anggukan sumringah," tulis Anies.

Sehari Melepas Masa Lajang Putri Sulung, Anies Kenang Masa Kecil Mutiara yang Hidup Pas-pasan


"Itulah pengalaman buat dia bahwa bisa mendapatkan kebahagiaan tanpa perlu memiliki. Ke perpustakaan lokal adalah kebahagian terbesar baginya: bermain dan eksplorasi," sambung Anies.

Kata Anies, waktu berjalan amat cepat. Kini Tia telah siap menempuh perjalanan barunya. Ia berjalan ke masa depan bersama Ali, pria pilihannya. Hingga Kamis (28/7/2022) malam, kata Anies, rutinitas Tia masih sama, yakni menunggu ayahnya pulang setiap malam. Mendengarkan cerita dari ayahnya, memeluk ayahnya setiap pagi, malam, dan kapan pun ia bisa.

"Ia mengalirkan cinta dan kasih sebagaimana ibunya mencontohkan. “She is looking like her Mama. Little more everyday. One part woman, the other part girl,” kata Anies.

"Kami semua bahagia, kami mendoakan. Insya Allah Tia dan Ali terus bahagia, terus dalam keberkahan Allah SWT. Seperti penutup syair lagu itu…“I couldn't ask God for more, man this is what love is. I know I gotta let her go, but I'll always remember. Every hug in the morning and butterfly kisses…” tutup Anies.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5075 seconds (0.1#10.140)