Sehari Melepas Masa Lajang Putri Sulung, Anies Kenang Masa Kecil Mutiara yang Hidup Pas-pasan

Sabtu, 30 Juli 2022 - 18:50 WIB
loading...
Sehari Melepas Masa Lajang Putri Sulung, Anies Kenang Masa Kecil Mutiara yang Hidup Pas-pasan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang sosok putri sulungnya Mutiara Annisa Baswedan semasa kecil dulu, sehari setelah dipersunting Ali Saleh Alhuraiby. Foto: Instagram @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang sosok putri sulungnya Mutiara Annisa semasa kecil dulu, sehari setelah dipersunting Ali Saleh Alhuraiby . Mutiara kecil tumbuh di lingkungan keluarga yang ekonominya serba pas-pasan.

“There’s two things I know for sure. She is sent here from heaven and she is Daddy’s little girl…” Begitu syairnya. Saya tertegun. Diam mendengarkan lagu itu sampai selesai," tulis Anies di akun Instagramnya, Sabtu (30/7/2022).

Baca juga: Nikahi Putri Gubernur Anies, Ali Saleh Ungkap Deg-degan Ijab Kabul dengan Bahasa Arab

Anies mengisahkan, sore itu di sebuah lorong di toko penjual mainan anak, ia sedang sendirian mendengarkan dan menyimak syair lagu Butterfly Kisses yg diputar di toko itu. "Tahunnya 1997, bulannya Mei di dekat College Park, Maryland, Amerika Serikat," kata Anies.

Sehari Melepas Masa Lajang Putri Sulung, Anies Kenang Masa Kecil Mutiara yang Hidup Pas-pasan


Beberapa hari sebelumnya, Mutiara alias Tia lahir. Di saat sang Fery Farhati di Indonesia melahirkan anak pertama mereka, Anies sedang kuliah Master di Universitas of Maryland Amerika.

"Jauh dari tanah air, ayah baru itu merasakan kerinduan yang luar biasa, cuma bisa mendengar tangisan bayi itu lewat telepon dan baru bisa lihat fotonya lewat email beberapa hari kemudian," kenang Anies.

Baca juga: Dihadiri Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, Ini Sederet Pejabat di Resepsi Tia-Ali

"Pulang dari toko tadi naik sepeda sambil bawa mainan untuk bayi pertama. Mainan itupun belum tahu kapan akan bisa diantarkan atau dikirimkan ke Indonesia, tapi paling tidak adanya mainan itu membuat ayah baru ini merasa lega, telah bisa membelikan sesuatu untuk anak pertamanya," lanjut Anies.

Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2265 seconds (11.210#12.26)