Usai Laga Bhayangkara vs Persib Bandung, 1.004 Kursi Stadion Wibawa Mukti Rusak

Jum'at, 29 Juli 2022 - 13:48 WIB
loading...
Usai Laga Bhayangkara vs Persib Bandung, 1.004 Kursi Stadion Wibawa Mukti Rusak
Sebanyak 1.004 kursi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, rusak pasca-pertandingan sepak bola antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung pada Minggu, 24 Juli 2022 lalu.Foto/Tangkapan Layar/IG @liputancikarang
A A A
BEKASI - Sebanyak 1.004 kursi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, rusak pasca-pertandingan sepak bola antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung pada Minggu, 24 Juli 2022 lalu. Pengelola stadion pun meminta pertanggungjawaban manajemen Bhayangkara FC .

Kerusakan ribuan kursi di Stadion Wibawa Mukti ini viral di media sosial. "situasi terkini bangku Tribun di Stadion Wibawa Mukti. Stadion kebanggaan warga kabupaten Bekasi," tulis akun Instagram @liputancikarang dikutip MPI pada Jumat (29/7/2022).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bekasi Henri Lincoln mengatakan, pihaknya berencana meminta pertanggungjawaban kepada Bhayangkara FC yang kini bermarkas di Stadion Wibawa Mukti tersebut.

"Kita sebagai pengelola Stadion Wibawa Mukti sudah menyurati tim Bhayangkara yang bermain, untuk minta perbaikan sesuai rekomendasi pertandingan yang diberikan," kata Henri saat dihubungi pada Jumat (29/7/2022).

Dia menuturkan, sebanyak 1.004 bangku yang rusak tersebut berada di tiga tribun yakni, tribun timur, utara, serta selatan. Baca: Jelang Bhayangkara FC vs Persib, Antusiasme Bobotoh Padati Stadion Wibawa Mukti Sejak Sore

"Ini memang diluar kendali kita ya, namun atas kerusakan itu terjadi akibat jumlah dua suporter tim yang memenuhi Stadion Wibawa Mukti," tuturnya. Lincoln berharap agar ke depannya untuk para suporter yang akan menonton pertandingan di Stadion Wibawa Mukti lebih sportif agar tidak ada lagi kejadian yang sama.

"Ke depan agar tim yang akan bertanding di Stadion Wibawa Mukti bisa menjaga perilaku suporter untuk lebih santun sehingga tidak menimbulkan kerusakan," ucapnya.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1368 seconds (11.210#12.26)