Sah! Putri Anies Menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby

Jum'at, 29 Juli 2022 - 13:07 WIB
loading...
Sah! Putri Anies Menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby
Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan sah menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan , Mutiara Annisa Baswedan sah menikah dengan Ali Saleh Alhuraiby. Ijab kabul pernikahan dilaksanakan di Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2022) pagi.

Dalam unggahan di akun Instagram Ustaz Adi Hidayat (UAH), Anies terlihat mengenakan jas, peci dan celana berwarna hitam. Sedangkan Ali terlihat mengenakan jas berwarna putih.

"Selamat atas pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraibi. Semoga mendapati kebahagiaan rumah tangga berhias sakinah mawaddah dan rahmah," tulis UAH dalam laman Instagram @adihidayatofficial.



Adik kandung Anies Rasyid Baswedan, Abdillah Rasyid Baswedan menyampaikan bahwa kakaknya baru saja menikahkan secara langsung puterinya.

"Sebagai perwakilan dari kedua keluarga besar, saya membagikan kabar yang membahagiakan bagi keluarga kami, yaitu pernikahan anak kami: Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi. Alhamdulillah, Bapak Anies Baswedan telah menikahkan puteri sulungnya. Prosesi akad nikah berjalan khusyuk dan khidmat penuh dengan nilai-nilai agama dan budaya. Kedua mempelai menggunakan pakaian adat Jawa, yaitu Yogyakarta," katanya usai mengikuti prosesi akad nikah Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi.

Abdillah menyampaikan, pernikahan merupakan satu titik penting bagi orang tua dalam mengantarkan putera-puterinya hingga ke jenjang pelaminan. "Bagi orang tua, menikahkan anak merupakan tugas suci," ucap Abdillah.

Baca juga: Akad Nikah Putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa dengan Ali Saleh Kenakan Adat Jawa

Saat resepsi, Tia mengenakan kebaya kutu baru berbahan velvet warna pink dan kain batik Yogya motif sido asih dan latar cemeng, sedangkan Ali mengenakan surjan dan kain batik Yogyakarta dengan motif sido asih dan latar cemeng.

Abdillah menjelaskan pakaian adat Jawa (Yogyakarta) juga digunakan Anies Baswedan dan Fery Farhati pada saat melangsungkan akad nikah pada 11 Mei 1996. "Selain pakaian adat yang sama, kisah Tia [Mutiara Baswedan] dan Ali ini sama dengan kisah Bapak Anies Baswedan dan Ibu Fery Farhati, yaitu sama-sama dipertemukan di kampus," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)