Truk Sampah Tabrak Pemotor di Jalur Busway Cililitan Tewaskan Satu Orang

Jum'at, 29 Juli 2022 - 00:57 WIB
loading...
Truk Sampah Tabrak Pemotor di Jalur Busway Cililitan Tewaskan Satu Orang
Truk Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang menabrak sepeda motor di jalur busway Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur menewaskan satu orang. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kecelakaan terjadi di Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur , tepatnya di jalur busway seberang SPBU melibatkan sebuah truk Dinas Kebersihan DKI Jakarta yang menabrak sepeda motor. Satu dari dua orang pengendara sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX bernomor polisi B-3272-SNW yang berboncengan tersebut dilaporkan tewas.

Kanit Laka Satlantas Wilayah Jakarta Timur, Iptu Seno Wibowo yang menjelaskan kejadian kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis siang tadi (28/7/2022) sekira pukul 12.45 WIB. Ia mengungkapkan salah satu dari pengendara tersebut meninggal dunia karena mengalami luka berat di bagian kepala. Baca juga: Truk Sampah Tabrak Pemotor di Jalur Busway Cililitan

"Iya, ada yang meninggal dunia, untuk penumpangnya ya," ujar Iptu Seno kepada wartawan, Kamis (28/7/2022).

Seno menjelaskan korban yang merupakan penumpang sepeda motor tersebut tewas karena tertabrak keras oleh truk tersebut. Lantaran tertabrak hingga sepeda motor terseret di kolong truk tersebut, Seno menilai benturan ke kepala penumpang sepeda motor tersebut tidak terelakkan.

"Kalau dilihat motor ada di bawah mobil ya, yang pasti ada benturan di kepala juga," ucap Seno.

Seno pun juga menjelaskan sepeda motor korban mengalami ringsek parah karena terlindas truk sampah milik Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta bernopol B-9053-TOR. Seno pun menuturkan sopir truk tersebut saat ini sedang diamankan oleh jajarannya guna dimintai keterangan.

"Sopir masih diamankan di kantor," kata Seno.

Sebelumnya, salah satu saksi mata, Surya (40) menjelaskan kecelakaan itu bermula saat sepeda motor yang dikendarai dengan berboncengan oleh dua orang tersebut melintas jalur kendaraan umum arah Cililitan yakni melewati Pusat Grosir Cililitan menuju Cawang.

"Sepeda motor tersebut hendak memutar arah dengan melintasi jalur busway persis di depan Pom Bensin Pertamina, lalu tiba-tiba dari jalur kanan langsung tertabrak satu truk yang melintas di jalur khusus busway," ujar Surya kepada wartawan, Kamis (28/7/2022).

Setelah itu, Surya menyampaikan saat tertabrak, sepeda motor tersebut terseret oleh truk hingga sejauh 4 meter dari lokasi pertama kecelakaan. Ia melanjutkan pengemudi sepeda motor terpental saat terseret. Baca juga: Orang Tua Bella Shofie Alami Kecelakaan, Mobil Ringsek Dihantam Truk

"Kalau orang mah nggak keseret motornya aja yang keseret korbannya mental terus luka-luka," ucap Surya.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1232 seconds (10.101#12.26)