Juru Parkir Liar di Citayam Fashion Week Mengamuk Usai Motor Diangkut Dishub DKI

Rabu, 27 Juli 2022 - 19:18 WIB
loading...
Juru Parkir Liar di Citayam Fashion Week Mengamuk Usai Motor Diangkut Dishub DKI
Beberapa warga mengamuk usai polisi membubarkan Citayam Fashion Week (CFW) di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, kemudian sepeda motor milik pengunjung yang terparkir diangkut petugas Dishub DKI, Selasa (26/7/2022). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Beberapa warga mengamuk usai polisi membubarkan Citayam Fashion Week (CFW) di Dukuh Atas, Jakarta Pusat, kemudian sepeda motor milik pengunjung yang terparkir diangkut petugas Dishub DKI, Selasa (26/7/2022). Kehebohan itu terekam lalu diunggah Instagram @merekamjakarta.

Polisi menyebut warga yang mengamuk adalah juru parkir liar. Itu imbas dari penertiban parkir liar di jalur pedestrian atau trotoar kawasan Dukuh Atas.
Baca juga: Wagub DKI: Citayam Fashion Week Jangan Jadi Sarang LGBT

"Itu dampak dari kita lakukan penertiban dan kita memang betul-betul pastikan dilarang keras melakukan aktivitas kegiatan yang melanggar aturan," tegas Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin, Rabu (27/7/2022).

Munculnya parkir liar di kawasan Dukuh Atas imbas dari ramainya CFW yang menyedot perhatian publik. Pengunjung yang hanya sekadar melihat ajang CFW memarkirkan kendaraan secara sembarang di trotoar. Sebab, kawasan tersebut tidak tersedia kantong parkir.

"Parkir liar itu salah satu dampak dari aktivitas di zebra cross atau Dukuh Atas di mana warga yang datang hanya sekadar ingin tahu, ingin melihat atau sekadar buat ikut-ikutan konten kemudian memarkirkan kendaraannya di tempat yang memang mengganggu seperti yang dilihat di jalur pedestrian," ungkapnya.
Baca juga: Pakai Produk Lokal, Wagub DKI: Citayam Fashion Show Keren

Sebelumnya, sejumlah juru parkir liar mengamuk di kawasan Stasiun BNI City Dukuh Atas, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2022) sore.

"Amukan tersebut tertuju ke anggota Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan para pengunjung kawasan Dukuh Atas. Suasana panas tersebut terjadi setelah anggota Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan penertiban terhadap kendaraan yang parkir liar di kawasan Dukuh Atas. Sejumlah motor yang parkir di bahu jalan diangkut ke truk milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta," tulis Instagram @merekamjakarta.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1922 seconds (11.210#12.26)