Citayam Fashion Week Dianggap Sarang LGBT, DPRD DKI: Ini Fakta, Mau Kita Apain?

Selasa, 26 Juli 2022 - 18:08 WIB
loading...
Citayam Fashion Week Dianggap Sarang LGBT, DPRD DKI: Ini Fakta, Mau Kita Apain?
Konten kreator ramai membuat konten di Citayam Fashion Week (CFW) di Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Foto/MPI/Rizky Syahrial
A A A
JAKARTA - Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat menunjukkan kreativitas dalam segi berbusana. Namun, beberapa pihak menilai para remaja yang tengah melakukan catwalk cenderung kebablasan.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani mengatakan, remaja Sudirman, Citayam, Bojonggede dan Depok (SCBD) kerap dihubung-hubungkan dengan fenomena LGBT. Namun dari pengamatannya, fenomena LGBT memang fakta dan terlihat oleh mata kepalanya.

”Jujur memang saya ke sana itu ini kan fakta sosial, ya. Saya memang ke sana banyak sekali, mohon maaf sekali yang apa sedikit menyimpang, dan usianya di bawah 17 tahun dan kebanyakan laki-laki,” ujar Zita, Selasa (26/7/2022).

Kendati demikian, Zita mengatakan, meski adanya fakta lapangan yang berbicara. Namun, hal itu tidak hanya cukup diselesaikan lewat pemberitahuan semata. Menurut Zita, pemerintah perlu memberikan edukasi tanpa harus menutup gelaran CFW tersebut.



”Ini kan fakta mau kita apain? Kan enggak bisa ngomel-ngomel dong, pastinya kita berikan edukasi dan pastinya pemerintah adil jangan malah menutup atau tidak membolehkan, tapi adil dan memberikan edukasi,” paparnya.

Diketahui, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyoroti permasalahan 'LGBT' di Citayam Fashion Week (CFW) yang ramai menyedot perhatian publik. CFW dicetuskan kumpulan bocah yang dikenal Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok (SCBD).

Ariza pun menyampaikan pesan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Kemen PPA) terkait permasalahan 'LGBT' tersebut. Sebab, Ia menilai usia remaja banyak dijumpai fenomena 'LGBT' itu.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)