Terdesak Kebutuhan Ekonomi, Mamah Muda Nekat Curi Motor di Tangerang

Selasa, 26 Juli 2022 - 17:17 WIB
loading...
Terdesak Kebutuhan Ekonomi, Mamah Muda Nekat Curi Motor di Tangerang
Seorang ibu rumah tangga nekat mencuri sepeda motor di kawasan Pasar Kemis, Desa Sindang Jaya, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Foto/MPI/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG - Aksi nekat seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial MI (30) yang lakukan aksi pencurian sepeda motor terjadi di Pasar Tradisional di kawasan Pasar Kemis, Desa Sindang Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Zamrul Aini menuturkan kejadian itu terjadi pada Rabu, 20 Juli 2022 lalu yang di mana pelaku melalukan aksinya dengan memantau target terlebih dahulu lalu menghampiri salah satu motor di area luar pasar.

”Dari keterangan saksi dan rekaman kamera pengawas, pelaku ini terus berjalan ke area gerbang pintu pasar dan menghampiri salah satu motor yang sedang parkir disana,” kata Zamrul, Selasa (26/7/2022).

Dijelaskan Zamrul ketika situasi dirasa aman, barulah pelaku membawa kabur salah satu motor. Kunci motor korban masih tergantung di stop kontak motor.”Setelah 15 menit kemudian, korban keluar dari pasar, namun melihat motornya sudah hilang. Ia pun melaporkan ke keamanan setempat,” paparnya.



Alhasil pihak kepolisian pun mencoba menelusuri kejadian dengan menelusuri CCTV di sekitar lokasi. Kemudian, tak berselang lama pelaku berhasil diamankan pihak Polsek Pasar Kemis.

”Jadi menurut keterangan korban baru satu kali dilakukan. Itu juga karena kepepet untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dia,” tegasnya.Atas perbuatanya pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2181 seconds (0.1#10.140)