Anak Dirantai di Bekasi Kabur dari Rumah, Nenek: Allah Maha Adil

Selasa, 26 Juli 2022 - 15:38 WIB
loading...
Anak Dirantai di Bekasi Kabur dari Rumah, Nenek: Allah Maha Adil
Polisi menetapkan kedua orang tua R sebagai tersangka kasus penganiayaan dan penelantaran anak di Bekasi. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Kejadian anak dirantai di Bekasi viral di media sosial berujung ditangkapnya dua orang tua yaitu P (40) dan (A) yang kemudian juga menjadi tersangka penelantaran anak. Belakangan diketahui, bukan hanya dirantai, R juga dikunci di kamarnya.

Hal ini diungkapkan nenek dari R, yaitu SU (84) yang tinggal satu rumah bersamanya namun tak bisa berbuat apa-apa. R diketahui mendorong sebuah pintu kaca untuk bisa meloloskan dirinya dari rumah sebelum akhirnya diviralkan oleh orang lain.

Pasalnya, saat kejadian R diikat rantai, sang nenek tak dapat berbuat banyak dan hanya mampu menangis. Dia mengaku takut lantaran hanya menumpang di rumah tersebut.

”Allah mungkin adil, pintu keras seperti itu (R) bisa buka, saya juga susah buka pintu, keluar jam 09.00 WIB," ucap SU ketika ditemui di Bekasi, Selasa (26/7/2022). Baca juga: Anak Dirantai di Bekasi Bertemu Kapolres: Bapak Baik, Enggak seperti Ayah Saya Suka Nonjok

Di hari kaburnya R, SU mengaku dititipkan langsung oleh sang ibu saat R dirantai. Menurutnya, R hanya boleh dikeluarkan ketika meminta izin untuk buang air.



”Kuncinya itu dibawa, ibunya mau berangkat kerja pesen, 'mak biarin aja R di kamar aja jangan dibukaiin. kalau pengen kencing bukaiin nanti anterin lagi (ke kamar),” jelas dia. Baca juga: Kasus Anak Dirantai di Bekasi, Orang Tua Jadi Tersangka

Belakangan kaburnya R akhirnya diketahui ketika rumah kediamannya disatroni warga dan sejumlah aparat. Dia pun kaget melihat banyak orang datang ke rumahnya.

”(dia) Bisa ke tetangga minta makan. Saya kaget kok tiba-tiba banyak orang masuk ke rumah, gak taunya si R udah di rumah tetangga, udah habis mandi,” tutup dia.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1504 seconds (11.210#12.26)