Disemprot Ahok, Arie sebut Wagub emang begitu!

Rabu, 19 Februari 2014 - 17:36 WIB
Disemprot Ahok, Arie sebut Wagub emang begitu!
Disemprot Ahok, Arie sebut Wagub emang begitu!
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama sempat meradang lantaran armada bus tingkat pariwisata yang didatangkan ke Jakarta berasal dari Cina dengan merek Wei Chai.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mempertanyakan kenapa armada bus city tour itu tidak dibeli dari Singapura dan Eropa dengan merk Volvo, Mercedez Benz, atau Scania yang kualitasnya lebih tahan lama.

Dimintai tanggapan soal itu, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata DKI Jakarta, Arie Budiman, mengaku sudah melaporkan alasan pembelian bus tingkat Cina ini kepada Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama dan tidak ada masalah.

Pernyataan keras dari atasannya itu dianggap sebagai suatu hal biasa yang tidak perlu dipersoalkan.

"Pak Wagub memang meledak-ledak begitu ekpresinya begitu. Itulah gaya dia untuk beri arahan kepada staffnya. Dia memang bilang ke saya jangan beli merek Wei Chai," katanya di Balai Kota, Rabu (19/2/2014).

Arie mengklaim, kendati dibeli dari Cina dengan merk Wei Chai, bus tingkat ini akan tahan lama bila dirawat dengan baik. Ke depannya, belanja barang bus tingkat pariwisata juga akan menggunakan sistem e-catalog.

"Tapi nanti mau coba e-catalog yang mereknya teruji. Tahun ini kami pengadaannya memang begitu. Bus sekarang bermasalah atau tidak, kuncinya pemeliharaan yang baik," bebernya.

Terkait perawatan bus tingkat ini, Arie mengaku telah berkoordinasi dengan operator bus yang berpengalaman menangani bus pariwisata agar tidak ada masalah dalam pengoperasiannya.

"Busnya pasti kami pelihara dengan baik. Kami kerjasama dengan opertor bus yang sudah terbiasa menangani pariwisata. Pak Ahok jangan samakan ini dengan bus umum biasa," tandasnya.

Baca juga:
Alasan Dinas Pariwisata gagal operasionalkan bus tingkat
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8793 seconds (0.1#10.140)