CFW di Zebra Cross Tuai Polemik, DKI Saran Gunakan Plaza Selatan Monas

Minggu, 24 Juli 2022 - 02:30 WIB
loading...
CFW di Zebra Cross Tuai Polemik, DKI Saran Gunakan Plaza Selatan Monas
Pemprov DKI sarn Citayam Fashion Week gunakan Plaza Selatan Monas. Foto/Dok SINDOnews
A A A
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyarankan bocah Sudirman, Citayam, Bojonggede, dan Depok (SCBD) untuk menggelar Citayam Fashion Week (CFW) di Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat.

Namun, Ariza bakal mencarikan tempat yang layak bagi bocah SCBD tersebut. ”Umpamanya bisa saja di selasar selatan (Monas) depan sini, itu kan enak, tempatnya enak, ada tribunnya. Bisa duduk disitu, tidak mengganggu ketertiban umum,” kata Ariza, Sabtu (23/7/2022).

”Yang jalan yang nyebrang, mobil juga tidak terganggu. Mudah mudahan nanti kita carikan tempat. Prinsipnya kita carikan solusi bagi anak anak,” sambungnya.

Ariza menilai omongan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin bahwa zebra cross peruntukannya untuk pejalan kaki tidak untuk kegiatan lain.



”Dari kepolisian yang zebra cross itu digunakan untuk menyebrang. Tidak boleh untuk kegiatan lain. Begitu juga hal ini tentu kami akan coba tempat yang terbaik untuk anak-anak kita kalau ingin terus melaksanakan fashion week,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, penggunaan zebra cross untuk fashion show ini sudah menyalahi aturan. ”Pastinya tidak dong (tidak setuju zebra cross sebagai tempat fashion show),” kata Komarudin, Jumat (22/7/2022).

Komarudin menjelaskan pihaknya mendukung kreativitas para remaja tersebut tetapi, tempat yang digunakan tidak sesuai dengan aturan. ”Mungkin kegiatannya bagus sebagai bentuk kreasi anak muda, tapi tempatnya salah, kan bisa cari tempat yang tidak mengganggu,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)