Hari Anak Nasional, Kartini Ampi Ajak Masyarakat Tingkatkan Literasi Anak

Minggu, 24 Juli 2022 - 00:01 WIB
loading...
Hari Anak Nasional, Kartini Ampi Ajak Masyarakat Tingkatkan Literasi Anak
Kartini DPP AMPI membagikan 500 buku dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak prasejahtera di DKI Jakarta, Sabtu (23/7/2022). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kartini DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia ( AMPI ) membagikan 500 buku dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak prasejahtera di beberapa titik DKI Jakarta, Sabtu (23/7/2022). Kegiatan itu dalam rangka hari anak nasional.

Penerima buku yakni lebih dari 30 anak-anak usia 6-10 tahun dari para pedagang kaki lima (PKL) dan Petugas Oranye di DKI Jakarta. Mereka adalah binaan inisiatif “Joy Of Reading” Organisasi Kisah Kasih. Kartini AMPI juga menghadirkan pendampingan membaca serta kegiatan belajar.

”Membaca merupakan aspek penting dalam kehidupan. Sejarah membuktikan cendekiawan bangsa terlahir dari lingkungan yang terbiasa dengan membaca. Tingkat literasi Indonesia berada di peringkat 62 dari 70 negara,” ujar Ketua Kartini AMPI Bianda Marissa, Sabtu (23/7/2022).

”Hal tersebut menunjukan bahwa tingkat literasi di Indonesia perlu kita tingkatkan. Kartini AMPI hadir untuk ikut meningkatkan minat membaca anak, serta serius dalam upaya kami menggalakkan literasi,” sambungnya.

Wakil Ketua Umum Mahalinda Napitupulu menambahkan, tidak hanya memberikan buku dan alat tulis, Kartini AMPI juga memberikan bantuan paket sembako untuk Keluarga dan orang tua untuk memastikan bahwa anaknya sehat dan aman.

Sehingga tumbuh kembang anak bisa optimal dan angka harapan hidup khususnya pada anak bisa meningkat disamping juga memberikan sarana dan prasana untuk mengembangkan kemampuan sebagai bekal di kehidupan sosial.

Ia pun menyampaikan bahwa Jerry Sambuaga selaku Ketua Umum DPP AMPI yang juga Wakil Menteri Perdagangan RI menyampaikan selamat hari anak nasional 2022.

”Anak-anak Indonesia merupakan sumber daya dunia yang paling berharga dan harapan terbaik untuk masa depan. Besar harapan beliau, literasi dan pendidikan anak seluruh indonesia dapat setara dan sejahtera,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)