Bazaar Summer Breeze Wine Festival, Asyiknya Mencicipi Manisnya Wine Pilihan Dunia

Sabtu, 23 Juli 2022 - 22:42 WIB
loading...
Bazaar Summer Breeze Wine Festival, Asyiknya Mencicipi Manisnya Wine Pilihan Dunia
Bazaar Summer Breeze Wine Festival 2022 di Breeze, BSD City, Kabupaten Tangerang, Foto/Istimewa
A A A
TANGERANG - Perhelatan Bazaar Summer Breeze Wine Festival 2022 yang dimulai dari 18-31 Juli di Breeze, BSD City, Kabupaten Tangerang, berlangsung meriah.

Operasional Manager Outlet Wine and Spirit Co, Hariyadi mengatakan, perhelatan ini yang pertama sejak pandemi Covid-19. Baca juga: Israel Temukan Pabrik Wine Terbesar di Dunia Era Bizantium

”Ini merupakan acara tahunan, menyambut musim panas. Kalau di The Breeze ini yang pertama. Istimewanya dari harga, produk wine lokal dan impor semua ada,” kata Hariyadi kepada SINDOnews, Sabtu (23/7/2022).

Tidak hanya wine, dalam bazaar ini pihaknya juga menyediakan spirit, soju, dan beer dengan harga yang terjangkau, mulai dari paket yang paling murah Rp500 ribu untuk dua botol impor dari Australia.

”Untuk yang lokal ada Sababay, Hatten, Plaga, dari Bali. Kalau imprornya kita hampir lengkap, dari Australia, Portugal, Spanyol, Italia, Prancis, Cilli, ada banyak,” jelasnya.

Bazaar Summer Breeze Wine Festival, Asyiknya Mencicipi Manisnya Wine Pilihan Dunia


Dari sederet produk wine yang ditawarkan, rupanya banyak masyarakat awam yang menjajal sweet wine dari Italia dan Portugal. ”Mungkin karena rasanya paling cocok dengan lidah orang Indonesia, jadi rasa manisnya pas dan terjangkau,”ungkapnya.

Tidak hanya menjual minuman, Wine and Spirit Co juga memberikan edukasi kepada masyarakat manfaat wine bagi kesehatan.

”Wine itu sangat baik untuk kesehatan asal diminum sesuai aturan, misal untuk laki-laki biasanya dua gelas wine dalam satu hari sebelum tidur. Sedang untuk perempuan satu gelas wine sehari. Bagus untuk peredaran darah dan jantung,” paparnya.

Bagi yang berminat mencicip cita rasa wine, biasa datang ke bazaar dan mencicip langsung secara gratis sebagai edukasi. Baca juga: Cincin Emas Anti Mabuk Ditemukan di Pabrik Wine Kuno Berusia 1.000 Tahun

”Di Bazaar ini juga ada wine testing, di outlet juga kita ada testing tiap Sabtu - Minggu. Kalau di Bazaar ini selama pameran kita ada testing. Kalau untuk grafik selalu naik, sampe sekarang,” sambungnya.

Dijelaskan dia, red wine biasanya disajikan bersama daging merah, seperti kambing, sapi, hingga babi. Sedang white wine lebih ke seafood, hingga spageti. ”Kalau port wine untuk selesai makan, itu identik dengan wine yang manis,” paparnya.

Setelah perhelatan bazaar selesai, bagi yang ingin berkunjung langsung ke outlet bisa ke Mal Benton Junction Karawaci, The breeze, dan SMS. ”Di Jakarta, kita ada di Indoguna Meatshop Jaksel, Newsoul supermarket jalan Wijaya Jaksel, dan Summarecon Mal Bekasi,” pungkasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1468 seconds (11.252#12.26)