Macet parah, Blok M-HI ditempuh 2 jam

Jum'at, 07 Februari 2014 - 11:14 WIB
Macet parah, Blok M-HI ditempuh 2 jam
Macet parah, Blok M-HI ditempuh 2 jam
A A A
Sindonews.com - Simulasi pengamanan pemilu yang dilakukan Polda Metro Jaya di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat membuat kemacetan yang cukup parah dibeberapa jalan protokol Ibu Kota.

Dari pantauan SINDO dibeberapa titik, kemacetan pertama terjadi di Jalan Jendral Sudirman, terpantau kemacetan hingga Blok M dari Bundaran HI dan sebaliknya.

Selain itu, dari jalan Raya Tanah Abang juga terjadi kemacetan yang sangat parah. Terlihat sekitar 5 Km kepadatan kendaraan di jalan tersebut mulai dari Jalan Kuningan hingga ke fly Over Tanah Abang.

Sementara, di Jalan Jendral Gatot Subroto kepadatan terpantau mulai dari Semanggi hingga ke depan Jamsostek. Salah satu pengguna jalan Wahyu mengatakan, untuk menempuh jarak dari Blok M hingga ke Bundaran HI memakan waktu dua jam.

"Mestinya kan kalau ada simulasi ini bisa dilakukan pada jam-jam kosong, jangan pada jam sibuk," katanya saat dihubungi SINDO, Jumat (7/2/2014).

Lelaki yang bekerja sebagai IT di Jalan MH Thamrin tersebut mengungkapkan, selama tidak ada penutupan jalan dia paling lama menempuh waktu sekitar 1 jam.

"Itu juga kalau macetnya parah, kalau lancar paling-paling 15-20 menit," tegasnya.

Seperti diketahui, dalam melakukan simulasi pengamanan Pemilu ini, Polda Metro Jaya menurunkan sekitar 1.000 personel dan dibuat serealistis mungkin. Pengamanan juga melibatkan kendaraan taktis seperti water cannon dan Barakuda.

Baca juga:
Ada simulasi pengamanan Pemilu, hindari jalan MH Thamrin
Jangan kaget jika besok ada bentrokan di Bawaslu
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8443 seconds (0.1#10.140)