Resmikan Program Pengabdian Masyarakat UNJ, Anies Berharap Jadi Acuan Meneliti Permasalahan di Jakarta

Jum'at, 22 Juli 2022 - 08:39 WIB
loading...
Resmikan Program Pengabdian Masyarakat UNJ, Anies Berharap Jadi Acuan Meneliti Permasalahan di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan kegiatan pengabdian masyarakat yang dihelat Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Masjid Assalafiyah, Jalan Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan kegiatan pengabdian masyarakat yang dihelat Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Masjid Assalafiyah, Jalan Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Diharapkan program pengabdian ini dapat dijadikan acuan untuk meneliti permasalahan yang ada di Ibu Kota.

Anies memberikan apresiasi kepada UNJ atas inisiatif terjun langsung ke masyarakat menuntaskan berbagai permasalahan yang berdampak positif. Dia menilai program pengabdian kepada masyarakat tersebut bukan hanya menerapkan ilmu pengetahuan.

“Ini terus akan kita berikan dukungan, diberbagai kegiatan yang terkait dengan pengabdian masyarakat. Kampus memang memiliki tiga tanggung jawab salah satunya adalah pengabdian. Kami berharap sekali bahwa kerja bersama ini menjadi sebuah kerja sama yang panjang,” kata Anies seperti dalam keterangannya, Jumat (22/7/2022).

Anies menuturkan, program pengabdian masyarakat UNJ tersebut lebih dari sekadar melaksanakan Tridharma perguruan tinggi.
Sebab, menurut Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, program pengabdian seharusnya dapat dijadikan acuan untuk meneliti permasalahan yang ada di Ibu Kota.

"Kami berharap hasil dari adanya pengabdian kepada masyarakat ini akan menjadi bahan untuk penyusunan pengkajian yang bermanfaat dalam menangani permasalahan Ibu Kota, bahkan kota-kota lain di luar Jakarta," tutur Anies.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Jakarta, Komarudin menjelaskan, pengabdian kepada masyarakat ini akan terus berkelanjutan dengan tujuan adanya perubahan yang signifikan pada masyarakat Jatinegara Kaum.

Ini juga sebagai indikator utamanya terjadinya perubahan bagi masyarakat yang mandiri.“Ini bagian upaya motivasi bagi dosen dan mahasiswa UNJ dalam mengabdikan diri kepada masyarakat,” ucap Komarudin.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3277 seconds (0.1#10.140)